Sukses

Guardiola Enggan Manchester City Jor-joran Lagi di Bursa Transfer

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan timnya tidak akan boros dalam belanja pemain pada musim panas 2019. Guardiola merasa cukup puas dengan kedalaman skuatnya saat ini. 

City telah memboyong tiga pemain pada bursa transfer tahun ini, yakni Rodrigo Hernandez dari Atletico Madrid, Angelino dari PSV Eindhoven, dan Zack Steffen dari Columbus Crew.

Manajemen Manchester City mengucurkan dana hingga 81 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun) untuk mendapatkan nama-nama tersebut. Nilai tersebut jauh lebih kecil dibandingkan musim perdana Pep Guardiola di The Citziens. 

Pada musim 2016-2017, manajemen Manchester City mengeluarkan dana hingga 192,15 juta poundsterling (Rp 3,3 triliun) untuk membeli 10 pemain. Sementara itu, pada musim 2017-2018 menggelontorkan dana hingga 285,75 juta poundsterling (Rp 4,9 triliun). 

Guardiola merasa sudah cukup dengan barisan pemain yang dimilikinya saat ini. Menurutnya, City hanya akan menambah satu pemain sebelum bursa transfer ditutup pada 8 Agustus 2019. 

"Tidak, tidak banyak (mendatangkan pemain). Saya suka wajah-wajah yang kami miliki," kata Guardiola.

"Mungkin, tetapi bursa transfer begitu sulit dan timnya cukup bagus. Mungkin nol, mungkin satu, mungkin satu setengah (pemain)," tambah manajer Manchester City itu.

2 dari 2 halaman

Dua Pemain Incaran

Manchester City santer disebut masih mengincar sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dua nama yang masuk dalam daftar incaran adalah Joao Cancelo dan Thiago Almada.

Man City kabarnya telah menawarkan 50 juta poundsterling (Rp 867 miliar) kepada Juventus untuk mendapatkan Cancelo. Akan tetapi, Juve tak berniat melepas si pemain ke klub lain.

Sementara itu, Almada dikabarkan Sky Sports memiliki klausul pelepasan bersama Velez Sarsfield di angka 18 juta poundsterling (Rp 312 miliar). Namun, City masih belum melakukan pendekatan kepada Velez Sarsfield untuk menggaet pemain 18 tahun itu.

Sumber: Sportskeeda

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Cetak Banyak Gol Lawan Watford, Manajer Liverpool Tak Peduli
Artikel Selanjutnya
Kelemahan Utama Liverpool di Mata Heskey