Sukses

Butuh Harry Maguire, Manchester City Harus Jual 2 Pemain

Manchester City harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan Rodri dari Atletico Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City kalah bersaing dari rival sekota, Manchester United (MU) dalam saga transfer Harry Maguire. Tentu ada alasan yang membuat The Citizen bergerak lambat dalam saga transfer ini. Apa itu?

Beberapa musim terakhir, Manchester City menjadi salah satu tim yang paling agresif di bursa transfer. Man City punya sokongan dana yang besar dan bisa dengan mudah membeli pemain meskipun harganya mahal.

Namun, apa yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2019 ini seperti tidak biasa. Tim besutan Josep Guardiola tersebut tidak cukup aktif di bursa transfer. Padahal, mereka butuh bek tengah baru.

Sejauh ini, baru dua transfer besar yang dilakukan Manchester City. Pertama adalah membeli Angelino dari PSV Eindhoven. Harganya tergolong murah untuk klub sekelas Man City yakni 12 juta euro.

Kedua, Manchester City harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan Rodri dari Atletico Madrid. Pemain yang disiapkan untuk menggantikan peran Fernandinho tersebut dibeli dengan harga 70 juta euro.

Buruan utama Manchester City pada bursa transfer musim panas adalah Harry Maguire.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Menjual Dua Pemain Lebih Dulu

Dikutip dari Daily Star, Manchester City kini sedang dalam pengawasan ketat terkait Financial Fair Play [FFP]. Karena itulah The Citizen tidak bisa leluasa bergerak di bursa transfer musim panas 2019.

Leicester City mematok harga sampai 90 juga euro untuk transfer Harry Maguire. Pihak Man City sebenarnya punya cukup sumber dana. Tapi, karena ada aturan FFP, mereka harus berhitung ulang agar neraca keuangan tidak defisit.

3 dari 3 halaman

Dana Segar

Man City akan lebih dulu memastikan penjualan Nico Otamendi dan Eliaquim Manggala untuk mendapatkan dana segar dan pengurangan beban gaji. Jika kedua pemain sukses dijual, Man City baru punya celah untuk membeli Harry Maguire.

Harry Maguire sangat dibutuhkan oleh skuad Manchester City. Sebab, mereka telah ditinggalkan oleh Vincent Kompany. Pemain asal Belgia itu pindah ke Anderlecth karena kontraknya dengan Man City sudah habis.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.