Sukses

Japan Open 2019: Hafiz / Gloria Ungkap 3 Kunci Sukses Mengalahkan Pasangan Nomor Satu Dunia

Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja menyingkirkan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei / Huang Yaqiong di perempat final Japan Open 2019.

Tokyo - Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja membocorkan kunci sukses mengalahkan Zheng Siwei / Huang Yaqiong pada perempat final Japan Open 2019. Ganda campuran Indonesia itu menang 21-17, 15-21, dan 21-19.

Ada tiga hal yang menjadi kunci sukses Hafiz / Gloria melesat ke semifinal Japan Open 2019. Pertama, tampil tanpa beban menghadapi pasangan nomor satu dunia itu. 

"Kami awalnya nothing to lose, tapi tak mau kalah begitu saja. Memang di akhir sempat ragu-ragu bisa mengalahkan mereka, tapi pikiran negatif itu saya buang," kata Gloria usai pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (26/7/2019).

Hafiz / Gloria membuat Zheng / Huang tidak dapat langsung menembus dengan satu-dua kali serangan. Mereka juga bermain lebih aman dan tidak banyak membuat kesalahan sendiri.

"Kunci yang paling penting dari kemenangan hari ini adalah bisa mengurangi kesalahan dan dari servisnya," ucap Hafiz.

"Kami menerapkan permainan cepat, membuat mereka lari-lari dan ungguli permainan depan. Kami juga lebih tenang dalam mengembalikan bola-bola mereka," imbuhnya.

Hafiz / Gloria mengatakan pola permainan mereka mampu meredam pergerakan Zheng / Huang yang biasanya lebih agresif. "Kalau mereka yakin, memang bolanya susah-susah, banyak bola silang. Tapi, mungkin lawan sudah ter-block oleh Gloria, saya pun main aman. Dalam hati tetap ada keyakinan bisa menang dari mereka," kata Hafiz.

Di semifinal Japan Open 2019, Sabtu (27/7/2019), Hafiz / Gloria akan bertemu kompatriot mereka, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melawan Praveen/Melati

Hafiz / Gloria bakal menghadapi Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti. Praveen / Melati yang berstatus unggulan ketujuh lolos setelah menundukkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai, dua game langsung, 21-15 dan 21-15.

Menanggapi laga 'perang saudara' ini, Hafiz / Gloria akan tetap berjuang maksimal untuk merebut tiket final.

Laga besok merupakan semifinal turnamen level super 750 pertama bagi Hafiz / Gloria. Mereka pernah menembus semifinal turnamen level super 1000 di Blibli Indonesia Open 2018.

"Untuk besok, walaupun melawan teman sendiri, kami akan tetap fight, hasil belakangan yang penting in dulu mainnya," ucap Gloria.

Sumber: PBSI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.