Sukses

Japan Open 2019: Ahsan / Hendra Melaju, Fajar / Rian Kepak Kopor

Liputan6.com, Tokyo - Indonesia menambah wakil pada perempat final Japan Open 2019 menyusul kemenangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sayang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiano gagal meraih hasil positif.

Ahsan/Hendra menyisihkan rekan senegara Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso 16-21, 21-18, 22-20 pada laga 16 besar Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (25/7/2019). Sedangkan Fajar/Rian dikalahkan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) 21-11, 12-21, 18-21.

Ahsan/Hendra harus bekerja keras untuk mengalahkan juniornya. Mereka bahkan hampir tersingkir setelah tertinggal 2-7 di awal gim kedua.

Namun, juara All England 2019 itu mampu mengejar dan menyamakan kedudukan 12-12. Ahsan/Hendra kemudian menunjukkan pengalaman untuk merebut kemenangan.

Sementara Fajar/Rian sempat berada di atas angin dengan merebut gim pertama. Namun, mereka kehilangan kendali kesulitan sehingga tersingkir dari Japan Open 2019.

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia

Dengan begitu, Indonesia masih memiliki delapan wakil di Japan Open 2019. Wakil Tanah Air lainnya adalah trio tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto, dua ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Sementara ada dua andalan yang tersisih. Selain Fajar/Rian, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga mengepak kopor karena dikalahkan unggulan pertama Tai Tzu Ying (Chinese Taipei).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading