Sukses

6 Pemain Persija Terancam Absen di Leg Kedua Final Piala Indonesia

Kabar buruk menghampiri Persija jelang laga leg kedua final Piala Indonesia kontra PSM Makassar. Enam pemain tim berjuluk Macan Kemayoran itu terancam absen, karena cedera.

Liputan6.com, Makassar - Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di laga leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7). Di leg pertama Persija menang tipis atas PSM.

Jelang pertandingan kedua, Persija mendapat kabar buruk. Kabarnya, enam pemain tim berjuluk Macan Kemayoran itu terancam absen di partai tersebut.

Sebelumnya, tim ibu kota sudah lebih dulu kehilangan tiga pemain akibat cedera yaitu Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, dan Steven Paulle. Kini, jumlah pemain Persija yang mengalami gangguan kondisi fisiknya akan bertambah.

Maman Abdurrahman, Fitra Ridwan, dan Feby Eka putra juga mengalami cedera. Maman mengalami cedera saat laga melawan PSM pada leg pertama final Piala Indonesia.

Sementara Fitra juga mengalami cedera saat membela Persija dalam pertandingan kontra Tira Persikabo di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Diupayakan

Menanggapi banyaknya pemain yang mengalami cedera, pelatih Persija, Julio Banuelos mengaku masih ingin melihat perkembangan mereka. Terlebih, sebagian besar pemain tersebut sudah menunjukkan kemajuan.

"Saat ini kita masih terkendala pemain cedera, masih Andritany, Ramdani, Paulle. Maman terakhir kondisinya kurang, Fitra dan Maman masih belum fit, Feby juga," ujar Banuelos di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/7).

3 dari 3 halaman

Modal Bagus

"Ada kurang lebih lima sampai enam pemain yang masih dalam status cedera, namun berangsur-berangsur membaik. Kita berharap ketika berangkat ke Makassar mereka bisa bergabung bersama tim," imbuhnya.

Di sisi lain, tim kesayangan The Jakmania itu punya modal bagus untuk laga leg kedua nanti. Itu setelah, Persija berhasil mengalahkan PSM dengan skor 1-0 di leg pertama.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.