Sukses

Lionel Messi Tidak Bisa Membela Timnas Argentina

Lionel Messi tak bisa memperkuat timnas Argentina untuk satu pertandingan setelah mendapat kartu merah pada Copa America 2019.

Buenos Aires - Lionel Messi tidak bisa memperkuat timnas Argentina untuk satu laga. Pasalnya, ia mendapat kartu merah dalam laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019. 

Lionel Messi mendapat kartu merah usai bertikai dengan Gary Medel. Kartu merah tersebut penuh dengan kontroversi karena Gary Medel yang menunjukkan sikap provokasi dan agresif.

Setelah laga tersebut, Messi menilai kalau Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL)  adalah organisasi yang kotor dan curang. Ia menilai kalau CONMEBOL ingin Brasil yang menjadi juara sejak awal turnamen.

Messi merasakan hal tersebut setelah Argentina tersingkir dari semifinal oleh Brasil lewat laga yang penuh dengan kontroversi. Ia pun tidak mau menghadiri acara penganugerahan medali tempat ketiga setelah Argentina menang atas Cile.

Sebelumnya, CONMEBOL merasa geram dengan tuduhan Messi. Bahkan, Messi terancam mendapat larangan bermain bersama Argentina selama dua tahun.

Namun, CONMEBOL hanya menjatuhkan hukuman untuk kartu merah yang diterima Lionel Messi pada Copa America 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lionel Messi Tak Bisa Tampil Saat Kualifikasi Piala Dunia 2022

CONMEBOL mengatakan kalau pernyataan Lionel Messi mengenai adanya korupsi di organisasi tersebut tidak bisa diterima. Namun, mereka memutuskan untuk menjatuhkan hukuman untuk kartu merah saja.

Messi tak akan bisa memperkuat Argentina saat laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal lain yang dilakukan CONMEBOL terkait tuduhan Messi adalah mencopot Presiden AFA, Claudio Tapia, sebagai perwakilan CONMEBOL di FIFA.

Sumber: Metro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.