Sukses

Jepang Terbuka 2019: Lolos ke Babak Kedua, Fajar / Rian Siap Tampil Konsisten

Tokyo - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad bermain lebih konsisten di ajang Jepang Terbuka 2019.  Mereka menyatakan banyak belajar dari kegagalan di Indonesia Open 2019. 

Hal itu dilontarkan Fajar/rain setelah merampungkan babak pertama Jepang Terbuka. Fajar/Rian melaju ke babak kedua setelah mengalahkan ganda Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan skor 21-10, 21-13, Selasa (23/7/2019). 

"Lawan tidak bermain maksimal jadi kami manfaatkan kesempatan tersebut. Kami juga berusaha tidak membuat kesalahan sendiri," kata Fajar melalui rilis dari PBSI. 

Fajar mengatakan kekalahan di perempat final Indonesia Open 2019 pekan capaian yang meleset dari target. Namun, mereka berusaha mengambil pelajaran dan fokus ke turnamen Jepang Terbuka.

"Berpikir positif saja, kami sekarang fokusnya ke turnamen ini. Kami berharap bisa tampil konsisten. Jangan sampai hari ini bagus, besok jelek, harus dijaga kestabilannya," ungkap Fajar.

"Pertandingan di sini hawanya beda dengan Istora. Di sini stadionnya sunyi, kalau teriak sedikit saja sudah terdengar. Kalau di Istora gemuruh sekali, kadang ada pengaruhnya juga ke kami. Terkadang jadi terbawa ingin buru-buru menyerang. Kalau di sini mainnya lebih taktis, karena shuttlecock yang dipakai kencang, padahal kami sudah siap kalau shuttlecock-nya berat," beber Faja, tentang penampilan di Jepang Terbuka 2019. 

 

2 dari 2 halaman

Jumpa Ganda Korsel di Babak Kedua

Di babak kedua Jepang Terbuka 2019, Fajar/Rian akan bertemu ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Catatan rekor pertemuan sementara kedudukan 1-1 bagi kedua pasangan. Fajar/Rian memenangkan pertemuan terakhir di All England 2019 dengan skor 23-21, 21-14.

Pada pertemuan pertama mereka di Selandia Baru Terbuka 2016, Fajar/Rian dikalahkan Ko/Shin dengan skor 13-21, 8-21.

"Ko/Shin pengalamannya banyak dan mereka baru juara juga di Australia Terbuka 2019, jadi percaya diri mereka meningkat," sebut Fajar.

"Ko/Shin pemain yang punya serangan kencang. Mereka tidak mudah dimatikan juga. Jadi kami harus bermain benar-benar fokus besok," imbuh Rian.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019: Jonatan Christie Enggan Meremehkan Jorgensen
Artikel Selanjutnya
Singkirkan Pasangan Ukraina, Hafiz / Gloria Melaju ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis