Sukses

Tanpa Hariono Lawan Bali United, Pelatih Persib Siapkan Pengganti

Liputan6.com, Bandung Usai mencuri tiga poin di kandang PSIS Semarang, Persib Bandung langsung fokus menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7/2019). Namun, kali ini Maung Bandung tidak bisa memainkan gelandang tengah Hariono.

Pemilik nomor 24 di punggung tim Persib itu absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sebanyak tiga kartu kuning sudah dikoleksinya. Masing-masing didapatkan saat berhadapan dengan Semen Padang, Persija Jakarta dan terakhir saat melawan PSIS Semarang.

"Memang kita tanpa Hariono, tapi kita masih punya pemain yang punya kualitas dan posisi yang sama maka itu lebih baik," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Ini bukan kali pertama Persib tampil tanpa diperkuat pemain andalannya. Sebelumnya Persib pernah tidak diperkuat Ezechiel N'Douassel, Rene Mihelic, Achmad Jufriyanto hingga Bojan Malisic yang juga karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Robert mengatakan kondisi ini yang membuatnya cukup sulit menentukan formasi ideal dalam mengarungi Shopee Liga 1 2019. Sehingga beberapa strategi dan penyusunan pemain kerap mengalami perubahan.

"Saya tidak bisa bilang tentang formasi yang ideal, karena di laga selanjutnya kita memang kedatangan Bojan dan Jupe, tapi Hariono kena akumulasi jadi kita tidak bisa bilang formasi ideal. Tapi mungkin kualitas pemain yang dipasang semakin lebih baik," kata pelatih Persib berusia 64 tahun itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

3 dari 3 halaman

Rotasi

Berkaca dari rotasi yang dia terapkan, Robert mengaku sejauh ini semua berjalan dengan baik. Bahkan pemain Persib yang mengganti posisi absennya pemain utama, mampu menunjukkan performa terbaik mereka.

"Saya pikir ada keuntungan dari apa yang kita lakukan di awal. Pemain seperti Indra dan Henhen yang sudah main sebelumnya, maka mereka punya kepercayaan diri ketika menjadi starter di pertandingan. Ada dampak dari itu, maka bagusnya adalah pengalaman sangat penting bagi pemain, jadi apa yang kita ekspektasi menjadi kenyataan," kata Robert.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tira Persikabo Vs Persib Bandung Ricuh, Ini Kata Rahmad Darmawan
Artikel Selanjutnya
Jadi Korban Lemparan Batu, Ini Komentar Gelandang Anyar Persib