Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Spurs Tekuk Juventus, Sarri Ingin Ronaldo Lebih Bebas

Liputan6.com, Jakarta Debut Maurizio Sarri bersama Juventus berakhir dengan kekalahan saat timnya bertemu Tottenham Hotspur dalam pertandingan uji coba di Singapore Stadium, Singapura, Minggu (21/7/2019). Dalam laga ini, Si Nyonya Tua dipaksa menyerah dengan skor tipis 2-3.

Usai pertandingan, Sarri justru memuji Cristiano Ronaldo. Menurutnya, pemain asal Portugal itu merupakan pemain terbaik di Juventus. Untuk itu, mantan pemain Real Madrid itu membutuhkan dukungan pemain lain agar bisa bergerak lebih bebas dalam setiap laga. 

"Untuk itu, kami harus menyiapkan 10 pemain lainnya untuk bertahan. Di lapangan, dia bisa bermain di posisi mana saja," kata Sarri seperti dilansir Football-Italia . 

"Dia pemain terbaik dan penting baginya untuk bisa bebas di lapangan," ujar Sarri. 

Cristiano Ronaldo tampil sejak menit pertama pada pertandingan melawan Spurs. Mantan pemain Manchester United (MU) itu mencetak gol pada menit ke-60. Sebelumnya, Juventus juga berhasil menjebol gawang Spurs lewat Gonzalo Higuain pada menit ke-56.  Namun Spurs berhasil mencetak tiga gol lewat Erik Lamela, Lucas Moura, dan Harry Kane.

Selain Ronaldo, Sarri juga memuji Higuain. "Dia tampil bagus malam ini," kata Sarri.

"Benar kalau dia memang lebih aktif dari rekan setimnya yang lain sebab musim lalu dia tampil dalam laga penting hingga hari terakhir bulan Mei sementara para pemain Juventus menuju akhir musim tanpa ada lagi yang bisa dimainkan," beber Sarri menambahkan.

"Situasi itu mungkin menguntungkannya, tapi di luar gol yang dicetaknya malam ini, sikapnya selama latihan sangatlah positif," kata mantan pelatih Chelsea tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Enggan Campuri Bursa Transfer

Sementara itu, Sarri enggan berkomentar terlalu jauh mengenai bursa transfer. Juventus seperti diketahui baru saja mendatangkan bek Belanda, Mathhijs de Ligt dan baru merampungkan proses transfer dua pamin lainnya, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.  

"Saya tidak mau mencampuri terlalu jauh mengenai bursa transfer, saya pikir itu tindakan tepat untuk dilakukan mengingat mata saya tidak lebih jeli dari yang berwenang," katanya.

"Mungkin ada liga dan pemain yang tidak saya tahu. Untuk itu, lebih baik memberikan itu kepada yang bertanggung jawab untuk hal itu," beber Sarri menambahkan.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Komentar Kocak Netizen untuk Fans MU usai Dybala Cetak Gol ke Gawang Lokomotiv
Artikel Selanjutnya
Paulo Dybala Cetak Brace, Fans MU Meratap dan Menangis