Sukses

Dortmund Permalukan Liverpool, Jurgen Klopp Ogah Pusingkan Kekalahan

Liputan6.com, Jakarta Jurgen Klopp ogah memusingkan kekalahan pertama Liverpool saat melawan Borussia Dortmund di laga pramusim International Champions Cup (ICC). Liverpool kalah 2-3 melawan mantan klub asuhan Klopp itu.

Menurut Klopp, dia tak melihat ada hal yang perlu dipelajari dari kekalahan Liverpool pada pertandingan yang berlangsung di Indiana Amerika Serikat itu. Meski dia mengakui laga itu sebagai momen penting. 

Dua debutan Harry Wilson dan Rhian Brewster cetak gol untuk Liverpool. Namun Dortmund mampu membalasnya lewat gol Paco Alcacer, Thomas Delaney dan Jacob Bruun Larsen.

Laga digelar di lapangan yang ternyata baru pertama kali menggelar pertandingan sepak bola. Cuaca juga mencapai 33 derajat celcius.

"Anda bisa lihat Dortmund selangkah lebih maju dalam persiapan mereka tapi ada juga hal penting buat kami," ujar Klopp yang memberi Liverpool gelar juara Liga Champions musim lalu.

 

2 dari 3 halaman

Kesalahan Liverpool

Klopp menyoroti kurangnya konsentrasi pemain saat melawan Dortmund. Meski begitu, dia masih memahami kondisi pemain yang baru kembali tampil.

"Saya benar-benar tak mempelajari apapun. Namun sulit kalau bola tidak menggelinding. Ini malam sulit bagi kedua tim, cuaca sangat hangat," ujarnya.

"Saya tak suka melihat apa yang terjadi di sebuah laga pramusim sering-sering. Saya tak puas dengan performa tim tapi masih banyak hal yang akan hadir."

Liverpool tampilkan skuat yang tidak ideal di lini depan. Soalnya Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino masih jalani libur.

Tanpa mereka, plus cederanya Xherdan Shaqiri, Klopp memainkan Divock Origi, Harry Wilson dan Ryan Kent di lini depan.

3 dari 3 halaman

Liverpool

Loading
Artikel Selanjutnya
Berambisi Saingi Manchester City dan Liverpool, MU Jalani Latihan Khusus
Artikel Selanjutnya
Liverpool Jadi Salah Satu Faktor Chelsea Gagal Kalahkan Leicester City