Sukses

Final Piala Indonesia: Persija Bidik Modal Laga Kandang

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, akhir pekan ini, pada leg pertama final Piala Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/7/2019) pada leg pertama final Piala Indonesia. Di laga ini, Macan Kemayoran, sebutan Persija, mengincar kemenangan.

Kemenangan sangat penting bagi Persija. Sebab, seminggu setelahnya, Macan Kemayoran akan memainkan leg kedua di kandang PSM, Stadion Andi Mattalatta.

Tak hanya itu, kemenangan akan membangkitkan mental pemain Persija yang gagal meraih tiga poin dalam tiga pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019. Rinciannya, Persija menelan satu kekalahan dan meraih dua hasil imbang.

Namun meraih kemenangan atas PSM bukanlah perkara mudah. Juku Eja melangkah ke Jakarta dengan tren positif, selalu menang dalam dua pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019.

"Lawan PSM pertandingan sulit, mereka saat ini sedang dalam keadaan baik dan bagus. Namun, kami main kandang, tidak boleh kalah dan kami akan mencoba tampil maksimal dan memenangkan pertandingan," ucap pelatih Persija, Julio Banuelos, di situs resmi klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gali Kekuatan PSM

Banuelos mengatakan, dia cukup beruntung untuk menggali kekuatan PSM. Di dalam skuat Persija, ada tiga pemain yang pernah memperkuat Juku Eja, yakni Heri Susanto, Steven Paulle, dan Shahar Ginanjar.

Selain mengorek informasi dari tiga pemainnya, pelatih Persija berusia 48 tahun tersebut mempelajari permainan PSM dari video.

"Kami akan mencoba dengan pemain yang ada. Persija bakal bermain dengan pemain terbaik untuk memenangkan dan mencari hasil yang baik," ujar Banuelos.

 

3 dari 3 halaman

Kekalahan Perdana Banuelos

Bersama Banuelos, Persija menelan kekalahan pertama. Macan Kemayoran menelan kekalahan 3-5 dari Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 16 Juli lalu.

"Kekalahan kemarin merupakan hasil minus pertama kami. Namun, kami berharap di pertandingan berikutnya bisa tampil dengan baik untuk Jakmania yang selalu memberi dukungan," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.