Sukses

Klasemen Shopee Liga 1 2019: Nasib Buruk Persija, Sang Juara Bertahan

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta, yang berstatus sebagai juara bertahan, mengalami nasib buruk di Shopee Liga 1 2019. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu berada di zona degradasi.

Di pertandingan terakhirnya, Persija menelan kekalahan 3-5 dari Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 16 Juli lalu. Kekalahan tersebut membuat Persija berada di posisi ke-17 dengan raihan enam poin.

Macan Kemayoran baru mencatatkan satu kemenangan dari tujuh pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang sudah mereka mainkan. Sisanya, Persija menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang.

Persija semestinya tidak berada di posisi ini. Mereka memiliki kualitas skuat hampir sama seperti musim lalu ketika menjadi juara Liga 1, jika tidak bisa dikatakan lebih baik.

Secara statistik, bila dibandingkan musim lalu, rapor pemain kunci terbilang menurun. Terbilang cuma Marko Simic yang mempertankan level. Tanpa ketajaman pemain asal Kroasia tersebut, Persija bisa jadi dalam situasi lebih buruk lagi.

Sementara Tira Persikabo yang meraih kemenangan atas Persija berada di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 19 poin. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan pada musim ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Liga 1 2019 pekan 9.

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Penyegaran, Persija Jakarta Bidik Pelatih Asing yang Belum Pernah Berkarya di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Persija Jakarta Pilih Sudirman sebagai Caretaker, Ismed Sofyan Jadi Deputi