Sukses

Simeone Jadi Alasan Trippier Pilih Atletico Madrid

Jakarta - Kieran Trippier resmi meninggalkan Tottenham Hotspur dan pindah ke Atletico Madrid. Trippier menyebut Diego Simeone menjadi alasan dirinya menerima tawaran dari klub Spanyol itu.

Kieran Trippier ditebus Los Rojiblancos dari Tottenham dengan banderol yang mencapai 21,7 juta poundsterling (Rp 379 miliar). Bek Timnas Inggris itu sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama Atletico.

Trippier resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Atletico Madrid pada Kamis (18/7/2019) sore waktu setempat. Pemain 28 tahun itu pun berambisi mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dan membantu Atletico meraih trofi juara.

"Dia (Diego Simeone) sosok yang kuat. Dari menonton pertandingan Atletico selama bertahun-tahun, Anda melihat apa yang dia tuntut dari timnya, etos kerja," ujar Trippier.

"Mereka memberikan segalanya untuk tim, lambang ini (Atletico Madrid). Seperti keluarga besar di sini dan saya ingin menjadi bagian dari tim ini," lanjutnya.

"Bagi saya, dia adalah salah satu manajer terbaik di dunia dan merupakan keistimewaan yang mutlak untuk bermain di bawah asuhan Diego Simeone, dan memberikan semua yang saya bisa untuknya," papar pemain yang akan memakai nomor punggung 23 di Atletico Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekrutan Keenam

Kieran Trippier merupakan rekrutan keenam Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, Atletico mendatangkan Joao Felix dari Benfica, Marcos Llorente dari Real Madrid, Mario Hermoso dari Espanyol, Filipe dari FC Porto, dan Renan Lodi dari Athletico Paranaense.

Manajemen Los Rojiblancos menghabiskan dana 243,5 juta euro (Rp 3,8 triliun) untuk mendapatkan nama-nama tersebut. Jumlah itu pun menjadi pengeluaran terbesar sepanjang sejarah Atletico pada bursa transfer.

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.