Sukses

2 Bek Utama Absen Lawan PSIS, Pelatih Persib Tak Risau

Dalam laga melawan PSIS Semarang, Persib tidak bisa menurunkan dua bek andalan yaitu Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menggelar sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (18/7/2019). Latihan rutin itu digelar sebagai persiapan menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (21/7/2019).

Dalam laga tersebut, Persib tidak bisa menurunkan dua bek andalan yaitu Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic karena sanksi larangan bermain usai menerima akumulasi kartu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts enggan merisaukan kehilangan dua pemain utamanya. Pria asal Belanda ini langsung meracik komposisi pemain yang akan menggantikan Jufriyanto dan Malisic.

"Kami langsung bergerak mencari formasi baru setelah kehilangan dua bek tengah. Kami juga mencari cara bagaimana menghentikan PSIS karena seperti yang Anda lihat di laga kemarin, mereka punya lini serang yang bagus. Mereka juga agresif secara tim dan mau bekerja keras," kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Tanpa kedua pemain utamanya tersebut, Robert menyebut hal itu menjadi tantangan tersendiri baginya dalam mempersiapkan tim Persib.

"Kami harus bersiap tanpa dua bek tengah utama kami. Pertandingan yang menantang bagi kami untuk mengatur lini pertahanan kami, apalagi kami memang ingin meraih tiga poin di setiap pertandingan," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa 20 Pemain

Robert mengaku sudah mempersiapkan bek yang mengganti kedua pemain yang absen. Mereka ialah Saepulloh Maulana dan Indra Mustafa.

"Kami hanya tinggal punya Saepulloh dan Indra, tidak ada lagi. Fabiano tak bisa main," katanya.

Persib berencana membawa 20 pemain pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 mendatang. Namun, soal nama yang akan ikut tur masih baru akan dipastikan setelah persiapan di Bandung.

"Kami akan membawa 20 pemain, dan kami tinggal menilik detail akhir di sesi latihan terakhir sebelum kami berangkat ke Magelang," pungkas mantan pelatih PSM Makassar itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.