Sukses

Tira Persikabo Waspadai Kualitas Winger Lincah Persija

Jakarta - Rahmad Darmawan mewaspadai pergerakan winger Persija, Riko Simanjuntak dalam duel pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019, Selasa (15/7/2019). Pelatih Tira Persikabo itu  mengaku menyiapkan strategi khusus untuk mematikan pergerakan pemain timnas Indonesia tersebut.

Tak bisa dimungkiri, Riko Simanjuntak adalah roh dari serangan Persija Jakarta, khususnya di sektor sayap kanan. Hal itu karena Riko adalah pemain lincah yang memiliki kecepatan.

Riko juga kerap menjadi pemain yang memanjakan lini depan Persija berkat umpan-umpan silang kirimannya. Musim ini, pemain berusia 27 tahun itu sudah mencetak dua umpan dalam enam laga yang dimainkannya.

"Riko pemain yang sangat menjadi perhatian tentunya. Jujur, dia punya kecepatan, skill bagus, dan sering menyulitkan lawan dengan kualitas individunya," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga di Cibinong, Senin (15/7/2019).

Riko Simanjuntak berhasil mencetak satu gol ke gawang Tira Persikabo (ketika masih bernama PS Tira) pada musim lalu. Gol tersebut membantu Persija meraih kemenangan telak 5-0.

"Dia juga memiliki passing dan crossing yang bagus. Tentu saja, kami akan sangat memperhatikan Riko," tegas RD.

2 dari 2 halaman

Belum Terkalahkan

Tira Persikabo musim ini tampil gemilang bersama Rahmad Darmawan. Klub berjuluk Laskar Padjajaran itu bahkan berhasil memuncaki klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 16 poin.

Jumlah itu dikumpulkan Tira Persikabo berkat raihan empat kali menang dan empat kali imbang. Uniknya, Tira Persikabo berhasil mencuri poin dari beberapa klub elite Indonesia.

Tira Persikabo berhasil bermain imbang 0-0 melawan PSM Makassar, 1-1 melawan Bhayangkara FC, dan 2-2 melawan Madura United. Tira Persikabo juga sukses mengalahkan tim besar semisal 2-1 melawan Persipura Jayapura, 2-1 melawan Arema FC, dan 3-1 melawan Semen Padang.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Penyegaran, Persija Jakarta Bidik Pelatih Asing yang Belum Pernah Berkarya di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Persija Jakarta Pilih Sudirman sebagai Caretaker, Ismed Sofyan Jadi Deputi