Sukses

Pelari Luar Negeri Akan Ikut Lari Setengah Maraton di Sentul

Liputan6.com, Jakarta Lomba lari setengah maraton sedang naik daun di Indonesia. Selain Jakarta dan Tangerang, kini lomba lari setengah maraton akan digelar di Sentul City. Highlands Half Marathon akan dihelat 29 September.

Acara ini tak hanya diikuti pelari dalam negeri. Sejumlah pelari luar negeri telah dipastikan ikut serta. Hingga awal Juli ini, selain Indonesia, ada sembilan negara lain yang akan ambil bagian yakni Thailand, Belanda, Kenya, Australia, Singapura, Arab Saudi, Brunei Darussalam, Ethiopia hingga Srilanka. 

"Kami ini Highlands Half Marathon ini menjadi ajang lari internasional. Karenanya kami terbuka dengan peserta dari luar negeri. Sejauh ini sudah cukup banyak peserta luar yang mendaftar," ujar Jimmy Tjahjanto, Advisor Highlands Half Marathon.

Highlands Half Marathon 2019 menargetkan sekitar 3.000 peserta. Rute 21 km menjadi menu utama di Highlands Half Marathon 2019. Panitia juga membuka dua nomor lain 5 km dan 10 km. 

Lomba lari Highlands HM ini akan dilaksanakan pada Minggu, 29 September 2019, bertempat di Taman Budaya, Sentul City, yang memberikan akses ke kawasan Kota Internasional seluas 3.000 hektar sebagai venue dan rute lomba.

Ketinggian kawasan yang berada di kisaran 215m sd 500m dpl, menjanjikan kontur yang seru dengan iklim relatif sejuk saat lari. Cuaca pada saat lomba diperkirakan berkisar antara 21 – 33 derajat Celsius. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Cut off time

Keistimewaan lomba lari ini ditandai antara lain juga dengan Cut Off Time (COT) pada kategori half marathon lebih panjang daripada umumnya. 

“Ini merupakan tantangan baru yang membangkitkan semangat kami untuk memberikan yang terbaik bagi pelari, berlari di perbukitan dan suasana yang sejuk. Biasanya kan lomba lari digelar di tempat-tempat itu saja. Kali ini medannya berbeda,” ujar Aida Ristany, selaku Head of Committee Highlands Half Marathon. 

3 dari 3 halaman

Total Hadiah

Keistimewaan lain adalah terlihat pada kategori juara dan pemenang yang menempatkan klasifikasi master dalam dua kategori, yakni usia 41 sampai 50 tahun dan 51 sampai 60 tahun. Selain itu, para juara dan pemenang pun ditetapkan hingga urutan kelima.

Total hadiah adalah di atas Rp 150 juta. Dengan demikian diharapkan ajang lomba ini akan terasa sangat mengakomodir para pelari, terutama pelari master atau mereka yang berusia rata-rata di atas 40 tahun, yang saat ini terus bertambah jumlahnya. Tentu saja seluruh klasifikasi tersebut dibagi menjadi kelompok laki-laki dan perempuan. 

 

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Night Run 2019 Beri Kesempatan Mantan Atlet Unjuk Gigi
Artikel Selanjutnya
Second Chance Charity Run, Lari Amal Membantu Penghuni Lapas