Sukses

Real Madrid Boyong Saudara Takefusa Kubo

Madrid - Real Madrid ingin meneruskan tradisi boyong pemain asal Jepang. Setelah mendapatkan Takefusa Kubo, kini mereka mendatangkan Eiji Kubo yang merupakan adik dari Takefusa Kubo.

Real Madrid sebelmnya sudah mengamankan jasa Takefusa yang ditebus dari FC Tokyo. Dia diberi kontrak enam tahun di Madrid, meski mengawali karier di akademi Barcelona, La Masia. 

Eiji Kubo masih berusia 12 tahun. Ia merupakan pemain akademi Yokoham Marinos sebelum bergabung bersama Real Madrid.

Perekrutan tersebut dimaksudkan untuk membantu Takefusa beradaptasi di Real Madrid. Eiji merupakan pemain yang berposisi sebagai winger, ia disebut memiliki bakat yang hampir sama dengan kakaknya.

Eiji akan belajar bahasa Spanyol terlebih dahulu sebelum bergabung dengan rekan-rekannya di akademi Real Madrid. Takefusa tidak perlu mengikuti pelatihan tersebut karena sudah fasih berbahasa Spanyol.

Takefusa Kubo mendapat cap sebagai Messi dari Jepang. Ia masih berusia 18 tahun dan sudah menjadi bagian dari timnas senior Jepang.

Real Madrid meyakinkan kalau perekrutan Takefusa bukan untuk kepentingan pemasaran di Jepang. Tetapi, Real Madrid yakin dengan potensi yang dimiliki Takefusa Kubo.

2 dari 2 halaman

Jebolan La Masia

Takefusa Kubo merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia. Ia bergabung dengan klub tersebut pada 2011 ketika masih berusia 10 tahun.

Namun, Barcelona terbukti melakukan pelanggaran ketika membawa Kubo dari Jepang. Hal itu membuat Kubo dipulangkan ke Jepang pada 2015.

Real Madrid mengambil keuntungan dengan mendatangkan Takefusa Kubo secara legal, yaitu ketika sang pemain sudah berusia 18 tahun.

Sumber: Football Espana

Loading
Artikel Selanjutnya
Joan Gaspart Yakin Neymar Bakal Dapat Sambutan Hangat di Camp Nou
Artikel Selanjutnya
Niat Napoli Datangkan James Rodriguez Terbentur Harga