Sukses

Shopee Liga 1: Atmosfer Laga Persija vs Persib di Mata Ardi Idrus

Liputan6.com, Bandung Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus mengaku cukup terkesan dengan atmosfer pertandingan kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019).

Untuk pertama kali ini, pemain bernomor punggung 3 itu bisa merasakan suasana stadion yang penuh dengan dukungan suporter Persija, The Jakmania.

Pasalnya, pada musim 2018, laga Persija vs Persib berlangsung di luar SUGBK. Pertandingannya digelar tanpa penonton di Stadion PTIK.

"Atmosfer suporter Persija luar biasa. Tapi saya tidak merasa tertekan. Bagi saya biasa saja karena itu sebuah risiko kalau bermain di kandang lawan," ujar Ardi, Kamis (11/7/2019).

Pemain asal Ternate ini mengungkapkan tidak ada rasa grogi sedikitpun sepanjang pertandingan Persib Bandung melawan tim Macan Kemayoran.

"Saya tidak merasa grogi, malah membuat saya semakin percaya diri dan bisa main dengan lebih berbeda dari lawan-lawan lainnya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Bisa Bersatu

Dia pun menyebut rivalitas kedua tim saat bermain di SUGBK tidak jauh berbeda dengan pertandingan-pertandingan lainnya.

"Kami sudah tahu menghadapi big match dan kami pernah bertemu dengan Persija, walaupun kedua suporter belum harmonis. Mudah-mudahan Bobotoh dan The Jakmania bisa bersatu, seperti Bonek akrab dengan Bobotoh," pungkas Ardi.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jakmania Bersikap Santun, Persija Berharap Perlakuan Sama di Bandung
Artikel Selanjutnya
Penjelasan Dokter Persib soal Cedera Deden Natshir