Sukses

James Rodriguez Bakal Pakai Nomor Keramat Milik Maradona di Napoli?

James Rodriguez dikabarkan bisa memakai nomor keramat 10 yang sudah diistirahatkan untuk menghormati kiprah Diego Maradona di Napoli.

Liputan6.com, Naples- James Rodriguez bakal menghadapi dilema saat transfernya dari Real Madrid ke Napoli rampung. Dia bakal memakai nomor keramat 10 yang selama ini diistirahatkan oleh Napoli.

Nomor 10 merupakan nomor keramat yang sudah dipakai bintang sepak bola asal Argentina, Diego Armando Maradona semasa di Napoli. Nomor ini sudah diistirahatkan untuk beberapa lama, namun kemungkinan akan dipakai lagi.

Napoli memang serius untuk mendatangkan James Rodriguez. Bahkan untuk meyakinkan gelandang Real Madrid ini, Napoli rela aktifkan kembali nomor keramat 10.

Maradona memang jadi sosok yang dihormati di Napoli. Keberadaannya selama era 1980-an dan 1990-an membuat dia begitu dicintai.

Hanya satu pemain sejak 1991 yang memakai nomor Maradona. James Rodriguez pun diwanti-wanti agar tidak mengenakan nomor itu. Putra sang legenda, Maradona jr bahkan sudah memberikan ancaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Dipinjamkan

Nomor keramat ini begitu dijaga oleh Napoli. Maka itu, putra Maradona memberi ancaman bagi siapapun yang ingin memakai nomor itu.

"Memang sebuah impian kalau James gabung dengan Napoli, tapi jangan sentuh nomor 10," kata putra Maradona, Maradona Jr seperti dikutip Marca.

Sejauh ini hanya Roberto "Pampa Sosa, striker Napoli asal Argentina yang pernah meminjam nomor ini.

Sosa meminjam nomor ini di tahun terakhirnya bersama Napoli saat terpuruk di serie C.

"Saya akan pergi tapi saya ingin meminta satu hal: Di laga terakhir kami main di serie C, saya harus main dengan nomor 10," kata Sosa saat itu.

3 dari 3 halaman

Bukan Sebal

Maradona Jr menegaskan dirinya setuju saja James Rodriguez gabung dengan Napoli. Bahkan dia kerap memberikan dorongan kepada James agar gabung Napoli.

"Saya selalu memberikan komentar agar James gabung Napoli di fotonya. Saya tekan dia dan baru-baru ini dia sukai komentar saya," ujar Maradona Jr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.