Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Liverpool Disarankan Rekrut Ousmane Dembele

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mendapatkan dukungan untuk mendatangkan Ousmane Dembele. Manajer Liverpool Jurgen Klopp diyakini mampu memaksimalkan potensi penyerang Barcelona itu.

Sejauh ini, Liverpool terbilang tenang di bursa transfer. Klopp baru mendatangkan satu pemain, Sepp van den Berg, bek muda yang kabarnya bakal bermain untuk akademi terlebih dahulu.

Artinya, Liverpool belum benar-benar membeli pemain yang dapat memperkuat skuad inti. Usai juara Liga Champions 2018/19 dan meraih runner-up Liga Premier Inggris di musim yang sama, Liverpool sedang berada di persimpangan perkembangan tim.

Skuat Liverpool yang sekarang sudah terbilang salah satu terbaik di Eropa, tapi bukan berarti tidak bisa dikembangkan. Analis Liga Premier Inggris Kevin Kilbane mendukung Klopp membeli pemain yang tepat.

Nama Ousmane Dembele muncul sebagai salah satu kandidat pemain anyar Liverpool. Dia masih muda dan tidak benar-benar nyaman bersama Barcelona. Pesona Klopp sudah cukup merayu Dembele.

"Liverpool selalu mendatangkan pemain cepat. Dengan cara mereka bermain, yang dibangun dengan kecepatan, dia [Dembele] bakal sempurna untuk Liverpool pada cara bermain mereka," kata Kilbane kepada Express.

 

2 dari 3 halaman

Harga Tinggi

Satu masalah kecil yang harus diselesaikan Liverpoool adalah harga jual Dembele. Barcelona jelas tidak mau rugi, kabarnya Blaugrana hanya mau melepas untuk 100 juta pound.

Liverpool mampu memenuhi harga jual tersebut. Tetapi, pertanyaannya apakah Dembele layak dinilai sedemikian tinggi?

"Saya kira Klopp bakal memaksimalkan kemampuannya. Dia bisa memaksimalkan kemampuan siapa pun. Soal uang? Saya kira bakal bernilai lebih dari 100 juta pound, bukan begitu?" sambung Kilbane.

 

3 dari 3 halaman

Cocok untuk Liverpool

Kilbane meyakini harga Dembele yang mahal disebabkan keputusan Barcelona saat membelinya dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu. "Apakah dia layak dinilai sedemikian tinggi? Bagaimanapun, Barcelona membeli dia terlalu mahal. Jauh terlalu mahal, dan itu tidak bekerja seperti yang mereka inginkan," ucapnya.

"Tetapi, dia jelas akan cocok dengan Liverpool," tutup Kilbane.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikuti ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV Malam Ini
Artikel Selanjutnya
Messi 'Titip' Wonderkid Maroko pada Daftar Buruan Barcelona