Sukses

Liverpool Dapatkan Pemegang Rekor Pemain Termuda Liga Inggris Harvey Elliot

Liverpool Dapatkan Pemegang Rekor Pemain Termuda Liga Inggris Harvey Elliot

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool selangkah lagi mendapatkan pemain masa depan Inggris, Harvey Elliott. Gelandang berusa 16 tahun yang merupakan jebolan akademi Fulham itu dikabarkan telah memutuskan untuk hengkang dari Fulham, musim panas ini.

Seperti dikabarkan Mirror, Harvey Elliot kepincut bergabung dengan Liverpool. Di sisi lain, tim asuhan Jurgen Klopp itu dengan senang hati menerimanya.

Harvet Elliot merupakan pemegang rekor pemain termuda di Liga Inggris. Dia tampil membela Fulham melawan Wolverhampton, 4 Mei 2019, pada usia 16 tahun, 30 hari.

Sebelumnya, dia juga pernah bermain di Liga Championship saat masih berusia 15 tahun, 14 hari.

Pemain kelahiran 4 April 2003 ini disebut-sebut memiliki masa depan cerah karena memiliki skill di atas rata-rata. Tak heran, dia juga sempat jadi incaran klub-klub elite Eropa, selain Liverpool, ada juga Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint Germain yang menginginkannya.

Saat ini, Elliot juga masih tercatat sebagai pemain andalan timnas Inggris U-17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tolak Bea Siswa

Belum lama ini, Elliot dikabarkan menolak tawaran dari Fulham. Bahkan, iming-iming bea siswa tak mampu memengaruhinya untuk tetap jadi penghuni Craven Cottage, markas Fulham.

Namun begitu, Liverpool tetap harus membayar kompensasi kepada Fulham. Kabarnya, kedua klub sudah sepakat, meski tidak disebutkan jumlahnya.

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Langsung Dikontrak

Namun begitu, Liverpool sendiri belum bisa langsung mengontrak Elliot secara profesional. Mereka harus menunggu hingga April 2020, saat sang pemain berusia 17 tahun.

Sesuai aturan, Liverpool paling lama hanya bisa memberi kontrak kepada Elliot dengan durasi tiga tahun. "Elliot pemain muda luar biasa. Dia menjadi sensasi sejak bergabung berlatih bersama kami, beberapa bulan lalu," ujar Tom Cairney, kapten Fulham.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harvey Elliott