Sukses

Tinjau Tim Atletik dan Basket, Kemenpora Pastikan Pelatnas ASG 2019 Berjalan Baik

Rombongan melihat langsung bagaimana progres persiapan atlet yang akan bertanding di ajang ASG 2019. Sampai saat ini persiapan tim Indonesia berjalan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Kemenpora terus memberikan motivasi kepada atlet Indonesia yang akan berjuang di Asean Schools Games (ASG 2019). Ajang ini digelar di Semarang mulai 17 hingga 25 Juli 2019 mendatang.

Asisten Deputi Bidang Pembibitan dan Iptek Olahraga Washinton Galingging bersama Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Ahmad Arsani, dan Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk ASG 2019, Yayan Rubaeni, beberapa waktu lalu meninjau pelatnas cabang olahraga atletik dan basket di Semarang. 

Pada kesempatan itu, Washinton meminta agar para atlet berlatih dengan baik dan terus menanamkan semangat pantang menyerah dalam bertanding.

"Saya melihat semangat adik-adik semua tadi sangat luar biasa, kalian datang di sini ditugaskan oleh negara untuk menjadi yang terbaik dengan memberikan prestasi. Berlatihlah yang baik dan jangan pernah menyerah," kata Washinton.

Usai meninjau cabang olahraga atletik di Stadion Tri Lomba Juang, rombongan mendatangi cabang olahraga basket. Saat kunjungan tengah digelar pertandingan uji coba tim putra dan putri. Washinton dan rombongan melihat langsung bagaimana progres persiapan atlet yang akan bertanding di ajang ASG 2019 pekan depan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target

Asisten Deputi Olahraga Prestasi Ahmad Arsani yang juga sebagai Penanggung Jawab Pelatnas ASG 2019 menjelaskan sampai saat ini persiapan tim Indonesia berjalan dengan baik. Kemudian untuk kedatangan tim masing-masing cabor, menurutnya, akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan jadwal program pelatnas yang sudah disusun oleh pelatih tim. 

Selanjutnya, ditanya soal target, Arsani menegaskan tidak ada perubahan. Untuk menjadi juara umum, Indonesia mematok target 36 sampai 38 medali emas.

3 dari 3 halaman

Juara Umum

"Sampai saat ini pelatnas berjalan baik, memang belum sepenuhnya datang ke Semarang, karena itu semua menyesuaikan program latihan masing-masing cabor yang sudah disusun oleh pelatih," katanya.

"Tapi, melihat semangat para atlet muda kita yang sudah menjalani pelatnas di Semarang, saya optimis kita bisa menjadi juara umum sesuai target sebagai tuan rumah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.