Sukses

Ketimbang Harry Maguire, MU Disarankan Beli Matthijs de Ligt

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) baru saja menelan pih pahit setelah Leicester City menolak tawaran 70 juta pound atau sekitar Rp 1,24 triliun untuk Harry Maguire. Kabarnya, Leicester hanya mau melepas Maguire untuk 90 juta pound.

Maguire boleh jadi salah satu bek terbaik asli Inggris, tapi harga tersebut dinilai terlalu tinggi. Analis Sky Sports Kaveh Solhekol yakin MU bisa mendapatkan bek yang lebih baik dengan uang sebesar itu, Matthijs de Ligt, misalnya.

MU sudah pernah memburu De Ligt dan mundur perlahan karena tidak bisa menyaingi tawaran Barcelona dan PSG. Biar begitu, jika pilihannya antara Maguire dan De Ligt, yang sama-sama mahal, MU mungkin harus mempertimbangkan keputusannya.

"Satu poin penting yang ingin saya katakan adalah jika saya berada di posisi Manchester United sekarang, saya akan melihat apa yang terjadi dengan Matthijs de Ligt," kata Solhekol.

"Jika MU menawarkan 70 juta poundsterling untuk Maguire, yang sudah berusia 26 tahun, De Ligt tujuh tahun lebih muda. Dia masih 19 tahun dan tampaknya bakal bergabung dengan Juventus untuk 50 juta pound atau 60 juta pound."

"Saya tahu MU sudah pernah mengejar De Ligt sebelumnya, tapi saya rasa tidak ada ruginya mencoba lagi. Coba angkat telepon itu dan menghubungi Mino Raiola [agen De Ligt] lagi," sambungnya.

 

2 dari 3 halaman

Pencarian Bek Tengah MU

Maguire sebenarnya bukan pilhan utama MU untuk mengisi pos bek tengah. Sebelumnya, Setan Merah pernah dihubungkan dengan Kalidou Koulibaly dan Matthijs de Ligt, tetapi kedua pemain top itu berada di luar jangkauan MU.

De Ligt disebut lebih condong ke Juventus, sementara Koulibaly dipertahankan Napoli dengan label harga yang begitu tinggi. Sekarang, MU harus membuat keputusan penting untuk mendatangkan bek tengah yang tepat.

Maguire jadi target utama, tetapi MU sudah menyiapkan rencana lain jika gagal. Bek muda West Ham, Issa Diop diyakini bisa jadi pilihan yang tepat. Dia masih muda dan punya potensi luar biasa.

 

3 dari 3 halaman

Dua Pemain

Sejauh ini, MU sudah mendatangkan dua pemain di bursa transfer musim panas. Kedua pemain tersebut adalah Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

Daniel James berposisi sebagai pemain sayap dan dibawa dari Leicester City. Sedangkan Wan-Bissaka didatangkan dari Crystal Palace untuk mengisi posisi bek kanan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Petinggi Juventus dan MU Bertemu, akan Bertukar Pemain?
Artikel Selanjutnya
MU dan Liverpool Berebut Striker 16 Tahun