Sukses

Pemain Baru Arsenal Gabriel Martinelli Jadikan Cristiano Ronaldo sebagai Contoh

Gabriel Martinelli resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Ia pun mengakui ingin mencontoh Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, London - Gabriel Martinelli resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Pemain Brasil berusia 18 tahun tersebut pun langsung mengungkap sosok idolanya.

"Saya mencontoh Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar karena mereka adalah pemain yang bisa menentukan pertandingan dan sangat profesional. Mereka mendedikasikan diri mereka untuk pertandingan," ujar Martinelli seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Arsenal memboyong Martinelli dari klub Brasil, Ituano. The Gunners -julukan Arsenal- merahasiakan transfer pemain kelahiran Guarulhos tersebut.

Namun menurut situs transfermarkt, Martinelli terikat kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2024. Rumor yang beredar juga menyebut, ia diboyong dengan harga enam juta pound sterling atau Rp 106 miliar

Pembelian Martinelli disebut-sebut terjadi berkat andil mantan pemain Arsenal, Edu Gaspar yang kabarnya bakal menjadi direktur klub yang baru. Edu sendiri kini masih menjabat sebagai salah satu petinggi federasi sepak bola Brasil (CBF).

Martinelli mengakui, ia memang berkomunikasi dengan Edu sebelum bergabung dengan Arsenal. "Saya sedikit berbicara dengannya ketika di Corinthians saya tahu ia sukses di Arsenal dan tim nasional. Saya ingin melewati rute yang sama," kata Martinelli.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencontoh Ronaldo

Lebih lanjut, Martinelli mengatakan, di antara ketiga idolanya, ia ingin meniru permainan Ronaldo. Pasalnya, Martinelli menilai Ronaldo adalah pemain yang terus bekerja keras.

"Saya mencoba mencontoh Ronaldo. Dia pemain yang bekerja keras, selalu mendorong dirinya untuk naik level. Selalu lapar gelar baik di klub maupun individu," ujar Martinelli.

3 dari 3 halaman

Mimpi ke Eropa

Martinelli mengakui, bermain di Eropa adalah mimpinya sejak kecil. Oleh karena itu, ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan saat Arsenal datang.

"Ini kesempatan beasr untuk belajar dan saya menikmati sekali semaksimal mungkin. Saya harus berterima kasih kepada tim karena telah menyambut saya," ujar Martinelli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini