Sukses

Akhiri Paceklik Gol, Irfan Jaya Optimistis Persebaya Kian Membaik

Irfan Jaya mencetak gol pertamanya Shopee Liga 1 2019 saat Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/7/2019).

Liputan6.com, Surabaya - Setelah mengalami paceklik gol dalam lima pertandingan pertama Shopee Liga 1 2019, Irfan Jaya akhirnya mencetak gol untuk Persebaya Surabaya.

Irfan Jaya mencetak gol pertamanya Shopee Liga 1 2019 saat Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/7/2019). Pemain Timnas Indonesia itu mencetak gol kedua Persebaya yang tercipta pada menit ke-61.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa cetak gol perdana. Namun, yang penting, Persebaya menang," kata Irfan Jaya, dikutip dari situs resmi klub.

Dengan gol yang dicetaknya itu, Irfan Jaya berharap bisa lebih baik dari musim lalu bersama Bajul Ijo. Musim lalu, dia mencetak enam gol dari 21 pertandingan bersama Persebaya.

"Saya yakin dengan gol ini bisa membuat permainan saya lebih baik, untuk mengantarkan Persebaya meraih hasil maksimal," ujar winger berusia 23 tahun tersebut menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syukuri Kemenangan

Sementara itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman meminta anak asuhnya bersyukur telah mendulang tiga poin dari laga sulit melawan Persela Lamongan. Terlebih, Bajul Ijo sempat tertinggal dua kali.

"Saya mengajak para pemain untuk mensyukuri kemenangan ini. Meraih tiga poin pertama di kandang. Walau tidak terlalu bagus seperti saat melawan Madura United (kalah 1-2)," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Djanur berharap, kemenangan di kandang sendiri untuk kali pertama bisa menurunkan ketegangan pemainnya di pertandingan berikutnya. Dia merasakan hal itu karena Ruben dkk belum bisa lepas seperti laga away melawan Madura United maupun saat meraih kemenangan di kandang Borneo FC.

"Bagi pemain kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri. Kemudian di klasemen kami merangsek ke papan atas," ucap Djanur.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.