Sukses

Laba-Laba Siap Bantu Lini Pertahanan MU Lebih Solid

Liputan6.com, Manchester - Aaron Wan-Bissaka merupakan pemain kedua yang didatangkan Manchester United (MU) di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Wan-Bissaka optimistis mampu menambah solid lini pertahanan Setan Merah, julukan MU.

Pemain berusia 21 tahun itu akan mengisi pos bek kanan MU, yang telah ditinggalkan Antonio Valencia. Aaron Wan-Bissaka, yang dijuliki Laba-laba ini mengaku sudah tidak sabar bermain bersama Marcus Rashford dan kawan-kawan.

Sedikit cerita, Aaron Wan-Bissaka memaparkan julukan unik yang didapatkannya, Laba-laba karena memiliki kaki yang panjang dan mampu bergerak cepat.

"Saya disebut Laba-laba karena jarak rentang dan panjang kaki saya ketika menerjang untuk merebut bola. Dari sanalah julukan itu berasal," katanya di situs resmi MU.

Dengan keistimewaannya tersebut, Aaron Wan-Bissaka selalu sulit dilewati pemain lawan. "Kemampuan menggiring bola, kecepatan, dan tekel merupakan andalan saya,” ujar pemain MU yang direkrut dari Crystal Palace itu.

Pada musim lalu, pemain baru MU itu membantu Crystal Palace mencatatkan 12 clean sheet. Aaron Wan-Bissaka juga melakukan 84 clearance, 129 intersep, dan 129 tekel untuk menghentikan serangan lawan.

 

 

2 dari 3 halaman

Dapat Kepercayaan Solskjaer

Wan-Bissaka sendiri mengaku dirinya mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU. Pemain kelahiran Croydon, Britania Raya itu ingin masuk dalam rancangan Solskjaer.

"Ya, saya sudah berbicara dengannya dan dia telah memberi tahu saya bagaimana perasaannya terhadap saya. Ole telah meyakinkan saya tentang rencananya, apa yang akan dia lakukan dengan tim dan saya ingin menjadi bagian dari itu."

"Dia punya rencana untuk membawa klub ini kembali ke tempat yang seharusnya. Saya ingin menjadi bagian dari rencana itu," ucap Wan-Bissaka.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Wan-Bissaka

Berikut statistik Aaron Wan-Bissaka di Liga Inggris musim lalu, saat masih membela Crystal Palace:

Main: 35

Gol: 0

Assist: 3

Teke: 129

Intersep: 84

Clearance: 129

Memenangkan Duel: 249

Kartu Kuning: 4

Kartu Merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Legenda MU Minta Liga Inggris Lindungi Daniel James dari Tekel Kotor
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Manchester United yang Pergi ke Inter Milan