Sukses

Tinggalkan PSG, Dani Alves Ingin Coba Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Dani Alves harus sedang tak memiliki klub usai meninggalkan PSG. Alves kabarnya ingin mencoba petualangan baru di Liga Inggris.

Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut sudah menyatakan bahwa dirinya tidak akan menambah masa abdinya di PSG. Sehingga per 1 Juli nanti, Dani Alves akan berstatus bebas transfer dan diperbolehkan mencari klub lain. 

"Dua tahun terakhir merupakan dua tahun yang penuh rasa bahagia bagi saya, namun di kehidupan selalu ada awal, pertengahan, dan akhir, dan saya rasa ini adalah saat terakhir saya di klub ini," tutur Dani Alves pada unggahan di akun Instagram-nya.

Lebih lanjut, Dani Alves juga menuturkan soal kecintaanya terhadap klub berjuluk Les Parisiens itu, serta permintaan maaf atas kesalahan-kesalahan di atas lapangan. Namun tidak sedikitpun ia membeberkan soal langkah berikutnya setelah ini.

Sempat tersiar kabar bahwa Inter Milan tertarik untuk memboyongnya dalam waktu dekat. Namun hingga sekarang, klub besutan Antonio Conte tersebut belum melakukan pendekatan yang nyata.

Alhasil, Dani Alves pun harus luntang-lantung tanpa klub. Tapi upaya dari pria berumur 36 tahun tersebut tidak sampai di situ saja. The Sun melaporkan bahwa sang pemain sedang mencari peluang untuk berkiprah di Liga Inggris.

2 dari 2 halaman

Belum Pernah

Ya, Liga Inggris adalah satu-satunya kompetisi yang belum dijamah oleh Dani Alves. Selama merantau di Eropa, ia hanya pernah berkiprah kakinya di Spanyol dan Italia sebelum kemudian berlabuh di Prancis untuk merasakan Ligue 1.

Ia pernah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Inggris, tapi tidak sekarang. Tapi pernah suatu ketika ia mengakui bahwa Josep Guardiola memberinya penawaran untuk bergabung dengan Manchester City. Dan tawaran terebut ditolak olehnya.

"Menolaknya itu menyakitkan. Dalam sepak bola, ia adalah salah satu sosok luar biasa yang pernah saya kenal, sangat terobsesi dengan pekerjaannya, tapi perlakukannya ke orang-orang itu spesial, terutama kepada saya," tutur Dani Alves dikutip dari The Sun.

Kini ia punya kesempatan untuk memperkuat klub Inggris dan menjajal kerasnya Premier League. Namun dari laporan The Sun, disebutkan bahwa Dani Alves belum menemukan tim yang siap membayarnya dengan gaji tinggi.

Sumber Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Kans The Gunners Putus Rekor Negatif
Artikel Selanjutnya
Tak Bermain Cantik, Klopp Tetap Senang dengan Cara Liverpool Gilas Watford