Sukses

Ronaldo Minta Lionel Messi Jangan Dibandingkan dengan Maradona

Lionel Messi juga belum mempersembahkan trofi bagi Tim Tango. Itu membuatnya kerap dibandingkan dengan legenda timnas Argentina, Diego Maradona.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda timnas Brasil, Ronaldo Luiz Nazario meminta publik jangan membandingkan Lionel Messi dengan Diego Maradona. Menurut Ronaldo, perbandingan kedua bintang timnas Argentina itu tak adil.

Ronaldo juga menilai Messi tidak memiliki semangat berbeda ketika bermain di Barcelona atau timnas Argentina.

"Saya kira itu perbadingan yang tak adil. Di Barcelona di aberlatih setiap hari dengan rekan setimnya. Dia diizinkan lebih santai dan mengembangkan permainannya. Tetapi saya pikir, tidak ada bedanya," ujar Ronaldo seperti dilansir Sport.

Kiprah Messi di timnas Argentina dan Barcelona terus mendapat sorotan. Di Barcelona, Messi telah mendapatkan hampir semua gelar yang mungkin diraih.

Capaian itu pula yang membuatnya ditahbiskan sebagai pemain terbaik dunia sebanyak lima kali. Belum lagi ia juga punya catatan 603 gol dari 687 pertandingan.

Namun kiprah itu seolah lenyap begitu Messi berkostum timnas Argentina. Dari 133 kali tampil, Messi baru mencetak 68 gol.

Lionel Messi juga belum mempersembahkan trofi bagi Tim Tango. Prestasi tertingginya hanya pernah mengantar timnas Argentina runner up Piala Dunia 2014.

Redupnya sinar Lionel Messi membuatnya dianggap belum setara dengan Maradona. Saat masih berkarier, Maradona yang juga pernah bermain di Barcelona, mempersembahkan trofi Piala Dunia 1986 bagi Argentina.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Apapun

Ronaldo menambahkan, ia yakin Messi sebetulnya juga ingin meraih trofi bersama timnas Argentina. Bahkan menurut Ronaldo, Messi akan melakukan apapun demi meraih penghargaan bersama Timnas.

"Di umurnya yang 32 tahun, saya yakin dia bisa saja menolak bermain di Copa America. Namun dia memotong liburannya supaya bisa bermain dan membantu timnas Argentina meraih trofi," kata Ronaldo mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Perempat Final

Peluang Messi meraih trofi bersama timnas Argentina masih terbuka. Timnas Argentina bakal beradu kuat dengan Venezuela, Sabtu (29/6/2019) dinihari WIB demi tiket semifinal Copa America.

Jika lolos, timnas Argentina berpeluang berjumpa timnas Brasil di semifinal. Timnas Brasil sendiri harus melewati adangan Paraguay terlebih dahulu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.