Sukses

Guardiola Dukung Langkah Barcelona Boyong Neymar dan Griezmann

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mendukung rencana eks klubnya, Barcelona mendatangkan Neymar dan Antoine Griezmann. Namun Guardiola enggan berkomentar lebih jauh soal transfer itu.

Liputan6.com, Barcelona - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mendukung rencana eks klubnya, Barcelona mendatangkan Neymar dan Antoine Griezmann. Menurut Guardiola, kualitas keduanya akan menguntungkan Barcelona.

"Pemain bagus selalu disambut baik di semua tim," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, awal bursa transfer, Barcelona kabarnya berusaha mendatangkan Griezmann dari Atletico Madrid. Sang pemain pun telah menyampaikan salam perpisahan kepada suporter dan manajemen Atletico.

Beberapa pemain Barcelona kala itu juga mendukung agar Griezmann bergabung. Pemain asal Prancis itu dianggap pas berkolaborasi dengan Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan.

Namun belakangan, Barcelona justru lebih fokus membawa pulang Neymar dari Paris Saint Germain (PSG). Neymar saat ini sedang terlibat perseteruan dengan pemilik PSG, Nasser Al Khelaifi.

Messi pun setuju dengan langkah Barcelona. Bintang asal Argentina ini malah disebut-sebut lebih ingin Barcelona mendatangkan Neymar ketimbang Griezmann.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Komentar Lebih Jauh

Meski mendukung langkah mantan timnya, Guardiola enggan berkomentar lebih jauh. Menurutnya, semua hal terkait transfer ini menjadi wilayah Barcelona.

"Saya tidak akan mengatakan apa-apa. Hal ini adalah wilayah Barcelona dan saya tak ingin opini saya disalah artikan," ujar Guardiola.

3 dari 3 halaman

Terganjal Harga

Di sisi lain, keinginan Barcelona membawa pulang Neymar bisa jadi tak berjalan mulus. Barca rumornya keberatan membayar 222 juta euro atau Rp 3,4 triliun, untuk memboyong Neymar lagi.

Jumlah tersebut merupakan jumlah yang dibayarkan PSG saat mendatangkan Neymar dari Barcelona 2017 lalu. Neymar pun menjadi pemain termahal di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.