Sukses

Pelatih Persib Tak Keberatan Kehilangan Beckham

Persib harus kehilangan gelandang muda, Bekcham Putra Nugraha, yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-18. Beckham mengaku bersyukur atas pemanggilan timnas.

Liputan6.com, Bandung Gelandang belia yang dimiliki Persib Bandung, Bekcham Putra Nugraha dipanggil ke Timnas Indonesia U-18. Tim Garuda Muda akan melakukan persiapan dua perhelatan sekaligus yakni Piala AFF dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Pemusatan latihan timnas sendiri rencananya akan dimulai pada 30 Juni hingga 2 Agustus 2018. Otomatis, adik kandung Gian Zola Nasulloh itu akan meninggalkan Persib untuk fokus memperkuat timnas.

Meski bakal kehilangan wonderkidnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, kesempatan yang didapat Beckham harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Penting untuknya terus berkembang, dia punya potensi dan motivasi. Dia harus terus berjuang karena ini kesempatan dia untuk ada di timnas. Sedangkan perjalanan dia di liga masih panjang," kata pelatih Persib itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur Dipanggil Timnas

Sementara itu, Beckham mengaku bersyukur atas pemanggilan timnas. Di bawah asuhan Fachri Husaini nanti, dia berharap dapat memenuhi harapan pelatih.

"Tentu ini pengalaman yang sangat berharga terpanggil ke timnas. Semoga saya bisa membalas kesempatan tahun kemarin yang tidak lolos ke timnas U-19 dan semoga bisa membanggakan keluarga dan orang tua juga Persib," katanya.

Pemanggilan Beckham ke Timnas Indonesia U-18 dituangkan melalui surat PSSI bernomor 2187/AGB/410/VI-2019, tentang Pemanggilan Pemain Tim Nasional U-18 tanggal 25 Juni 2019.

Beckham mengaku sudah mempersiapkan fisik dan mental untuk menjalani pemusatan latihan. "Karena ini proses untuk menjadi lebih baik lagi, semuanya harus dipersiapkan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Sementara itu, Persib akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan keenam Shopee  Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (30/6/2019). Namun pihak tuan rumah tidak mendapatkan izin keamanan dari pihak kepolisian setempat.

Karena itu, pihak Bhayangkara mengajukan permintaan resmi kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan telah mendapatkan restu. PT LIB kemudian memutuskan untuk menukar status kandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.