Sukses

Gagal ke Final Zona ASEAN AFC Cup, Kapten PSM Makassar Puji Rekan Setim

PSM mengalahkan Becamex Binh Duong 2-1 di leg kedua zona ASEAN AFC Cup. Namun, Juku Eja gagal lolos ke babak berikut karena agregat gol tandang.

Jakarta - Wiljan Pluim memberi kredit terhadap semangat PSM Makassar saat menaklukkan Becamex Binh Duong 2-1 pada leg kedua semifinal zona ASEAN AFC Cup 2019, Rabu (26/6/2019). Dia menyebut tim sudah bermain maksimal.

Menjamu Becamex di Pakansari, Cibinong, PSM Makassar harus menerima kenyataan kebobolan lebih dulu pada menit ke-45+3' melalui gol Wander Luiz.

Pluim tak menampik gol tersebut menambah beban pikiran timnya ketika turun minum. Dengan gol itu, PSM secara matematis membutuhkan tiga gol karena sudah tertinggal dua gol secara agregat.

"Kami menciptakan banyak peluang, tapi tertinggal 0-1 pada akhir babak pertama. Situasi itu menjadi beban pikiran kami dan lazimnya, mental pemain akan menurun," kata Pluim seusai pertandingan.

Namun, selepas turun minum, PSM berhasil bangkit dan mencetak dua gol ke gawang Becamex. Gol Juku Eja dicetak Ho Tan Tai (75’/bunuh diri) dan Aaron Evans (78'). Namun, tak ada gol tambahan dalam laga tersebut.

"Mental kami setelah keluar ruang ganti adalah mental pantang menyerah. Pujian untuk semua pemain yang mampu bangkit dan kami berhasil mencetak dua gol," ujar Pluim.

"Ada juga peluang untuk mencetak gol ketiga. Tapi, sangat disayangkan itu tidak terjadi. Meski demikian, saya bangga dengan apa yang telah ditunjukkan teman-teman," tegas Pluim.

Kemenangan 2-1 atas Becamex tak cukup mengantarkan PSM Makassar untuk melaju ke partai final. Becamex diunggulkan gol tandang dan berhak melaju ke final zona ASEAN AFC Cup 2019 dengan agregat 2-2. 

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.