Sukses

Statistik AFC Cup 2019: Penyebab PSM Makassar Tumbang di Markas Becamex

Jakarta - Catatan positif PSM Makassar di AFC Cup 2019 berakhir. Juku Eja menderita kekalahan pertama usai dikalahkan Becamex Binh Duong 0-1 pada leg pertama semifinal Zona ASEAN di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (19/6/2019).

Pertandingan tersebut sejatinya berlangsung seimbang sejak babak pertama dimulai. Kedua tim jual beli serangan, namun tak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Becamex Binh Duong bermain dengan 10 orang. Wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Nguyen Trung Tin karena melakukan pelanggaran berbahaya.

Namun, PSM Makassar gagal memaksimalkan keunggulan pemain yang dimiliki. Pada menit ke-80, gawang tim Juku Eja kawalan Rivki Mokodompit akhirnya kebobolan gol yang dicetak Nguyen Tien Linh setelah memanfaatkan umpan Le Tan Tai.

Di sisa waktu yang ada, pasukan Darije Kalezic gagal memanfaatkan peluang dan harus menelan kekalahan 0-1.

Statistik AFC mencatat, PSM sejatinya unggul dalam penguasaan bola dengan jumlah 50,5 persen berbanding 49,5 persen milik Becamex. Namun, pasukan Darije Kalezic kalah agresif dari tim tuan rumah.

Total 10 peluang yang dihasilkan PSM, sama sekali tak ada yang tepat sasaran. Adapun Becamex berhasil memanfaatkan 14 percobaan yang dua di antaranya akurat dan berbuah satu gol.

Catatan tersebut tentu saja akan menjadi perhatian buat pelatih Darije Kalezic. Dengan kekalahan 0-1 dari Becamex, PSM dituntut kerja keras pada leg kedua yang akan berlangsung pada 26 Juni 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong.

PSM Makassar harus meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol. Selain itu, PSM juga harus menghindari kebobolan karena Becamex akan mengawali laga nanti dengan keunggulan selisih satu gol.

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Marko Simic Pimpin Persija Bungkam PSM
Artikel Selanjutnya
Tonton Live Streaming Exclusive Vidio: PSM Makassar Vs Persija di Shopee Liga 1 2019