Sukses

Sekjen PSSI Terpilih Sebagai Wakil Presiden AFF

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria terpilih sebagai Wakil Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Tisha terpilih dalam Kongres Luar Biasa Asia (KLB) di Laos, Sabtu (22/6/2019).

Menurut keterangan PSSI, terpilihnya Tisha adalah sejarah. Sebab, figur berusia 33 tahun itu menjadi wanita pertama yang menduduki posisi Wakil Presiden AFF.

Tisha akan bertandem dengan Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Federasi Sepak Bola Brunei Darussalam), Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepak Bola Singapura), dan Dato Sri Francisco Kalbuadi Lay (Timor Leste) yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF.

Masa bakti Tisha sebagai Wakil Presiden AFF akan dimulai pada tahun ini dan berakhir dalam empat tahun mendatang.

"Saya mengucapkan selamat kepada tiga sosok yang menjadi wakil presiden baru. Mereka datang dengan banyak pengalaman dan akan berkontribusi secara luas pada pengembangan AFF nantinya," kata Presiden AFF Khiev Sameth dinukil dari laman PSSI.

 

2 dari 2 halaman

Mengundurkan Diri

"Dengan ini kami sekarang memiliki tim yang dinamis dan kami bertekad membawa AFF ke tingkat prestasi yang lebih tinggi," ujar Khiev Sameth.

Sebelumnya, pos Wakil Presiden AFF lowong setelah pengunduran diri Datuk Sri Zaw Zaw (Myanmar) dan Dato Haji Hamidin Haji Mohd Amin (Malaysia). Maka dari itu, AFF mengadakan KLB untuk menentukan pengganti keduanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Dukung Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Concave Gandeng PSSI dan Indra Sjafri
Artikel Selanjutnya
Jenderal Bintang Dua Siap Dampingi Iwan Bule pada Bursa Pemilihan Ketum PSSI