Sukses

Coutinho Harus Lebih Serius di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Rivaldo, minta Philippe Coutinho untuk lebih serius di Camp Nou dan membungkam segala kritikan yang ditijukan kepadanya.

Coutinho tampil buruk musim lalu di Barcelona. Ia cuma mencatatkan 11 gol dan lima assist dalam 54 pertandingan di semua kompetisi. Hal ini tak sebanding dengan harga mahalnya yang mencapai 105 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Situasi tersebut membuat masa depan Coutinho di Camp Nou dispekulasikan. Barcelona siap melepas sang pemain jika ada tawaran yang pas. Beberapa klub pun terus memantau situasi sang playmaker.

Rivaldo ingin Coutinho bekerja lebih keras dan membuktikan dirinya layak membela Barcelona. Jika tidak, karier pemain 27 tahun itu di Camp Nou akan tamat.

“Coutinho pemain yang bagus tapi dia harus menunjukkan sepak bola, sama seperti yang dia lakukan di Liverpool. Dia perlu menunjukkan bahwa dia bersedia berubah," kata legenda Barcelona itu kepada bwin.

 

 

2 dari 3 halaman

Bisa Tak Tergantikan

(AFP/Luis Gene)

Rivaldo yakin, jika penampilan Coutinho membaik, maka posisi sang gelandang takkan tergantikan.

"Jika Coutinho tidak percaya dia bisa menemukan kembali bentuk permainan yang dia perlihatkan untuk Liverpool, dia harus berbicara dengan presiden dan mencari untuk menemukan kesepakatan dengan tim yang kuat di Inggris," Rivaldo menambahkan.

3 dari 3 halaman

Harga Coutinho

Menurut Transfermarkt, harga Coutinho di Barcelona saat ini mencapai 90 juta euro.

Coutinho sebelumnya sudah menolak kemungkinan pindah ke Manchester United karena masa lalunya dengan Liverpool.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih PSG Ajukan Syarat untuk Lepas Neymar ke Barcelona
Artikel Selanjutnya
Pinjam Coutinho, Bayern Munchen Bayar ke Liverpool Bukan Barcelona