Sukses

MotoGP: Kecelakaan Lagi, Lorenzo Lega tak Cedera Parah

Jorge Lorenzo sepertinya masih dirundung awan mendung. Usai kecelakaan di MotoGP Katalunya, Lorenzo kembali kecelakaan saat sesi tes sehari setelah balapan.

Liputan6.com, Katalunya - Nasib apes sepertinya belum mau pergi dari pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Usai kecelakaan di MotoGP Katalunya, Lorenzo kembali jatuh saat sesi tes di sirkuit yang sama, sehari setelah balapan berlangsung.

Seperti dilansir Crash, Lorenzo kehilangan kendali motornya di tikungan ke-8. Pembalap asal Spanyol ini pun sempat diperiksa tim medis.

Beruntung, cedera yang dialami Lorenzo tak parah. Meskipun, kecelakaan yang dialaminya cukup fatal.

"Bahkan bantalan di samping sirkuit tak bisa menghentikan tubuh saya membentur pagar. Lalu, saya melihat motor saya keluar dari lintasan," kata Lorenzo.

"Saya sangat takut karena punggung saya sakit. Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan, x-ray, tidak ada yang patah," ujarnya menambahkan.

Lorenzo sedang dalam kritikan pedas usai ia menjadi biang keladi kecelakaan yang membuat Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales gagal finis di MotoGP Katalunya, Minggu (16/6/2019) Pembalap berusia 32 tahun itu disebut amatiran, dan layak dihukum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk Musim Depan

Performa buruk Lorenzo bukannya tak ditanggapi oleh Repsol Honda. Mereka bahkan sempat mengajak Lorenzo ke Jepang untuk membenahi motornya.

Salah satu aspek yang dibenahi adalah kenyamanan motor. Lorenzo mengakui, kunjungannya ke Jepang adalah bagian dari persiapan menatap balapan selanjutnya juga musim depan.

Hasil perombakan motor pun telah diuji dalam sesi tes di Katalunya. "Beberapa hal yang kami coba lebih untuk musim depan. Tetapi kebanyakan adalah untuk balapan selanjutnya dan itu datang dari pertemuan kami di Jepang," kata Lorenzo.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1 Marc Marquez Repsol Honda 140
2 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati 103
3 Alex Rins Suzuki Ecstar 101
4 Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati 98
5 Valentino Rossi Monster Yamaha 72
6 Jack Miller Pramac Ducati 53
7 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 51
8 Takaaki Nakagami LCR Honda 48
9 Pol Espargaro Red Bull KTM 47
10 Cal Crutchlow LCR Honda 42
11 Maverick Vinales Monster Yamaha 40
12 Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 34
13 Aleix Espargaro Aprilia 27
14 Joan Mir Suzuki Ecstar 22
15 Jorge Lorenzo Repsol Honda 19
16 Johann Zarco Red Bull KTM 16
17 Andrea Iannone Aprilia 12
18 Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 12
19 Francesco Bagnaia Pramac Ducati 9
20 Stefan Bradl Team HRC 6
21 Hafizh Syahrin Red Bull KTM Tech3 6
22 Tito Rabat Avintia Ducati 2
23 Karel Abraham Avintia Ducati 2

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.