Sukses

Maurizio Sarri Ingin Bantu Ronaldo Pecahkan Rekor

Jakarta Maurizio Sarri dikenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Juventus melalui sebuah konferensi pers, Kamis sore WIB (20/6/2019). Dalam satu di antara pernyataannya, Sarri mengungkap sudah tak sabar bekerja sama megabintang, Cristiano Ronaldo.

Menurut Sportskeeda, Maurizio Sarri meyakini Cristiano Ronaldo adalah kunci menuju kesuksesannya di Juventus. Ia menyebut sudah menyiapkan misi khusus dan menjalani kolaborasi dengan CR7 untuk menciptakan sesuatu yang sangat istimewa di klub.

"Saya pernah melatih beberapa pemain di Chelsea, tetapi untuk melatih Cristiano Ronaldo akan menjadi gairah. Saya ingin membantunya untuk memecahkan rekor baru," kata Sarri pada konferensi pers perdananya di Juventus.

Sarri secara spesifik, ingin membantu Ronaldo memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Serie A.

Pelatih 60 tahun itu juga menyiratkan ia membutuhkan Douglas Costa, pemain yang belakangan dirumorkan bakal ditendang dari skuat Nyonya Tua. 

"Saya meyakini pemain bertipe ofensif bisa membuat sejarah. Kami akan memulainya dengan Ronaldo, (Paulo) Dybala, dan (Douglas) Costa. Costa punya potensi untuk jadi pemain top, dia masih belum menunjukkan seluruh kemampuannya. Kami akan memanfaatkan talenta-talenta hebat ini dan melihat apa yang bisa kami bangun dari situ," tutur mantan pelatih Napoli itu.

 

2 dari 2 halaman

Gaji Sarri

Di Juventus, Maurizo Sarri menerima upah sebesar 6 juta euro per tahun (Rp96 miliar). Nilai itu bisa saja naik jika pelatih usia 60 tahun itu berhasil membawa Ronaldo cs. memenangi laga-laga penting.

Maurizio Sarri juga memiliki tanggung jawab untuk membawa Juventus memenangkan trofi Liga Champions yang terakhir kali dimenangi diraih pada musim 1995-1996.

Sumber: Sportskeeda

Loading
Artikel Selanjutnya
Air Mata Cristiano Ronaldo Menetes Ketika Lihat Video Mendiang Sang Ayah
Artikel Selanjutnya
Antonio Conte Komentari Nasib Sarri di Juventus