Sukses

Demi Neymar, Barcelona Lepas Dembele dan Coutinho ke PSG?

Barcelona mencoba beberapa opsi untuk mendatangkan kembali Neymar yang masih dihargai mahal oleh PSG. Barcelona mungkin lepas Dembele dan Coutinho atau salah satunya.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona seakan mendapatkan angin untuk mempertimbangkan kemungkinan rekrut Neymar kembali. Komentar pemilik Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi yang mengatakan Neymar bisa hengkang musim ini seakan buka pintu untuk Barcelona.

Neymar memang sangat populer di Barcelona. Dia juga masih diinginkan Lionel Messi dan Luis Suarez. 

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tahu ruang ganti sangat ingin Neymar kembali. Bagaimanapun Neymar pernah memberi masa jaya bagi Barcelona.

Kepergiannya dari Barcelona pada 2017 lalu sungguh tidak diduga dan mengejutkan. Saat itu, Neymar baru neken kontrak anyar tapi rela hengkang ke PSG dengan transfer 222 juta euro.

Neymar juga jelas lebih favorit ketimbang Antoine Griezmann untuk menghuni lini depan Barcelona. Striker asal Brasil ini lebih membahayakan saat ada di depan gawang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Mahal

Masalahnya harga Neymar masih mahal. Ini menjadi masalah yang sulit dipecahkan klub peminat.

Bagaimana tidak, harga Neymar merangkak naik 300 juta euro. Satu-satunya cara Barcelona bisa realisasikan ini hanya dengan menambah pemain lain.

Kemungkinan gagalnya transfer Matthijs de Ligt memberi peluang Barcelona untuk hemat 70 juta euro. Ini bisa dipakai untuk transfer Neymar.

Salah satu opsi populer yang dipakai yaitu membayar cash 100 dollar ditambah dua pemain bintang. Ada empat pemain yang bisa dikorbankan yaitu Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti.

3 dari 3 halaman

Opsi Lain

Opsi lain yang akan diambil Barcelona yaitu membayar cash 150 juta euro untuk PSG. Mereka akan juga menambah itu dengan Coutinho atau Dembele.

Dembele sendiri masih dibutuhkan Ernesto Valverde. Maka itu, Barcelona sulit pakai opsi ini.

Sedangkan bila menawarkan Malcom, Barcelona harus lebih banyak siapkan uang cash.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Neymar