Sukses

Lawan Madura United, Pelatih Persib Tidak Mau Dipusingkan Sanksi Akumulasi Kartu

Liputan6.com, Bandung - Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic mendapat kartu kuning saat Persib Bandung menghadapi Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) malam WIB. Dengan demikian, kedua legiun asing Maung Bandung tersebut sudah mengoleksi tiga kartu kuning.

Dengan tiga kartu kuning, Ezechiel dan Malisic terancam tidak bisa tampil saat Persib melawan Madura United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkana Indosiar dan O Channel.

Pada laga kontra Tira Persikabo yang berakhir imbang 1-1, Bojan mendapatkan kartu kuning di menit 35. Sedangkan Ezehiel dihadiahi kartu pada menit 74.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib Robert Alberts menyatakan masih menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019. Sebab, laga melawan Tira Persikabo merupakan laga tunda yang sedianya digelar pada 23 Mei.

Sedangkan laga berikutnya yang seharusnya dihadapi Persib, yakni Arema FC juga mengalami penundaan. "Kita harus melihat peraturan karena Ezechiel dan Bojan dapat kartu kuning tiga. Tapi ini (kontra Tira Persikabo) kan pertandingan kedua, sedangkan laga ketiga lawan Arema masih ditunda," kata Robert.

"Kami akan melihat peraturan, artinya mereka bisa saja main lawan Madura dan kita harus pemulihan cepat untuk menghadapi Madura," tambah juru taktik Persib asal Belanda itu.

Simak video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Ditahan Imbang

Bermain di depan puluhan ribu Bobotoh, Persib gagal meraih poin sempurna saat menjamu Tira Persikabo pada laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Bahkan, Persib harus tertinggal melalui gol cepat tim tamu pada menit ke-5. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti, tendangan keras Loris Arnaud tidak mampu diantisipasi kiper I Made Wirawan.

Persib baru bisa menyamakan skor pada masa injury time babak pertama. Memaksimalkan umpan sepak pojok Rene Mihelic, tandukan Bojan Malisic tak mampu dihalau Angga Saputro. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Loading
Artikel Selanjutnya
Lawan Badak Lampung, Persib Fokus Mencuri Poin
Artikel Selanjutnya
Beckham Girang Kembali Perkuat Persib Bandung