Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

RD Sayangkan Tira Persikabo Gagal Cetak Gol Kedua ke Gawang Persib

Liputan6.com, Bandung - Sempat unggul terlebih dahulu, Tira Persikabo harus puas bermain imbang melawan Persib Bandung pada laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) malam WIB, berakhir 1-1.

Tira Persikabo menjebol gawang Persib lewat tendangan keras Loris Arnaud saat laga beru berumur lima menit. Tapi, Maung Bandung bisa membalas pada masa injury time babak pertama melalui sundulan Bojan Malisic memanfaatkan umpan sepak pojok. 

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengatakan timnya seharusnya bisa mencetak gol kedua. Akibat kegagalan itu, tim berjuluk Laskar Pajajaran tersebut gagal mengunci tiga poin. 

"Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar dan kita sama-sama mendapatkan beberapa peluang," ucap pelatih yang akrab disapa RD itu usai pertandingan.

"Anak-anak dari menit awal motivasinya sudah bagus, saat lawan masuk setengah zona, kita cukup efektif memberikan treatment melalui serangan balik. Sayangnya ada momen di babak kedua yang disia-siakan pemain saya," tambahnya tentang laga kontra Persib.

 

 

2 dari 3 halaman

2 Peluang Emas

Tercatat dua peluang emas didapatTira Persikabo lewat Louis Parfait pada masa injury time yang tinggal berhadapan dengan kiper Persib I Made Wirawan. Peluang pertama terbuang karena tendangannya ditepis Made.

Sementara yang kedua didapat usai menerima umpan dari Ciro. Sayang, sepakannya gagal mengenai si kulit bundar.

"Itu hal biasa kalau akhir pertandingan yang sering terjadi karena menurunnya kondisi pemain. Itu biasa terjadi dan itu yang saya lihat. Kalau jeli ada beberapa peluang efektif," papar RD.

 

3 dari 3 halaman

Cukup Puas

Kendatipun tak berhasil meraih hasil maksimal, Rahmad mengaku cukup puas melihat permainan positif anak-anak asuhnya. Apalagi raihan satu poin ini membuat posisi timnya naik ke peringkat 5 klasemen sementara.

"Saya berterima kasih pada pemain saya yang sudah memberikan kemampuan terbaiknya. Secara keaeluruhan dalam 90 menit kita main stabil dan team work," ujarnya.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Curi Poin di Kandang Bhayangkara FC
Artikel Selanjutnya
Tonton Live Streaming Indosiar Bhayangkara Fc vs Persib Eksklusif di Vidio