Sukses

Faktor Usia Alasan Utama Maurizio Sarri Terima Lamaran Juventus

Jakarta - Maurizio Sarri telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Juventus. Mantan pelatih Chelsea itu menggantikan Massimiliano Allegri, pelatih I Bianconeri selanjutnya.

Bagi Sarri, salah satu alasan dia menerima pinangan Juventus adalah karena faktor usia. Hal tersebut disampaikan Marina Granovskaia, Direktur Chelsea.

Granovskaia mengatakan, Maurizio Sarri memang begitu getol untuk kembali bekerja di Italia. Menurut Granovskaia, usia Sarri yang telah menginjak 60 tahun, menjadi alasan yang paling mendasar.

Sarri ingin berkarier sambil menghabiskan masa tua untuk lebih dekat dengan keluarga di Italia.

"Di usianya yang sudah tua, Maurizio Sarri ingin lebih dekat dengan keluarganya," ujar Granovskaia.

Sarri sempat menyinggung persoalan ini sebelum akhirnya ia sah jadi pelatih anyar Juventus. "Bagi orang Italia, godaan untuk pulang itu kuat," ujar Sarri kepada Vanity Fair, pada awal Juni 2019.

"Anda merasa ada sesuatu yang hilang. Ini tahun yang berat. Saya mulai merasakan beban teman-teman yang jauh, orangtua saya yang sudah sepuh, yang jarang saya temui," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Akan Diperkenalkan secara Resmi

Juventus akan mengenalkan Maurizio Sarri secara resmi pada Kamis (20/6/2019), waktu setempat. Mantan pelatih Napoli itu meneken kontrak di Juventus hingga 30 Juni 2022.

Dalam satu tahun, ia kabarnya menerima gaji 6,2 juta pound. Namun, dia juga akan mendapatkan bonus khusus tergantung prestasi Juventus di Liga Champions.

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Mulai Serap Mentalitas Sarri
Artikel Selanjutnya
Tampil Perdana Bersama Juventus, Ini Kata Ramsey