Sukses

Manfaatkan Situasi, AS Roma Bisa Dapatkan Kiper Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Serie A, AS Roma, sangat tertarik untuk mendatangkan pemain pinjaman Besiktas, Loris Karius, di jendela transfer musim ini.

Dilaporkan manajer baru AS Roma, Paulo Fonseca ingin menandatangani kiper ini, untuk menggantikan pemain internasional Swedia Robin Olsen. Dan, penjaga gawang Liverpool itu menjadi pilihan utamanya.

AS Roma bisa segera mengajukan penawaran untuk pemain berusia 25 tahun itu. Pasalnya, Karius sepertinya sudah tidak memiliki masa depan di Liverpool. Dan, jika dia meninggalkan tim Super Lig musim panas ini, kemungkinan Karius perlu menemukan klub baru.

Media di Turki menunjukkan manajer Besiktas Abdullah Avci juga masih meragukan kemampuan kiper asal Jerman itu. Karenanya, Karius bisa pergi hanya 12 bulan setelah tiba dari Liverpool.

Karius membuat 35 penampilan untuk Besiktas musim lalu di semua kompetisi. Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa jika Besiktas melepas Karius, maka mereka akan bergerak untuk mendapatkan mantan kiper mereka, Fabri, yang saat ini bermain untuk Fulham. Situasi inilah yang kemudian akan dimanfaatkan AS Roma.

2 dari 3 halaman

Jumlah Penampilan

Liverpool sepakat meminjamkan Karius ke Besiktas selama dua musim. Nilai pinjamannya sekitar 2,25 juta poundsterling

Beksitas memiliki opsi untuk mempermanenkan Karius pada tahun 2020. Itu pun jika beberapa klausul terpenuhi terkait jumlah penampilan dan kelolosan klub itu ke Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Blunder

Karius diperkirakan dibuang Liverpool setelah melakukan kesalahan atau blunder pada final Liga Champions 2018, Karius merupakan penjaga gawang Liverpool kala menghadapi Real Madrid di NSC Olimpisyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, beberapa waktu lalu. Di laga itu, Karius membuat dua kesalahan fatal.

Karius, pada menit ke-51, melakukan lemparan yang berhasil dipotong striker Real Madrid, Karim Benzema. Bola pun menjebol gawang tim asuhan Jurgen Klopp.

Blunder kedua yang dilakukan Karius terjadi pada menit ke-83. Dia tidak sempurna menangkap tendangan keras Gareth Bale dari luar kotak penalti. Liverpool pun kalah 1-3 dari Real Madrid.

Loading
Artikel Selanjutnya
Soal Bruno Fernandes, Liverpool Akan Menelikung MU
Artikel Selanjutnya
Striker Liverpool Tidak Ingin Terlena dengan Sepatu Emas