Sukses

Operasi Cedera Gelandang Persija Berjalan Sukses

Gelandang Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu mengalami cedera Fraktur Clavicula Sinistra di bahu kirinya saat membela Timnas Indonesia melawan Yordania.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang tengah Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu sukses menjalani operasi pada cedera tulang bahunya. Operasi dilakukan di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (15/6/2019).

Ramdani mengalami cedera Fraktur Clavicula Sinistra saat membela Timnas Indonesia melawan Yordania dalam laga uji coba di Amman, Selasa (11/6/2019). "Kami bersyukur semua berjalan lancar tanpa penyulit," kata dokter tim Persija Donny Kurniawan di Jakarta seperti dikutip dari laman resmi klub.

Ramdani nantinya akan dilakukan obervasi setelah operasi. Selanjutnya pemain bernomor 7 ini juga akan menjalani fisioterapis awal di rumah sakit yang sama.

Persija memilih Rumah Sakit Premier Bintaro karena merupakan mitra tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Dengan begitu, akan memudahkan koordinasi rumah sakit dengan klub.

Sebelumnya, Persija juga telah berkoordinasi langsung dengan dokter tim PSSI terkait penanganan cedera Ramdani. "Koordinasi kami dengan PSSI juga tetap selalu berjalan dan sebaiknya kita berfokus pada penyembuhan ramdhani saja," tutup Donny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diharapkan Cepat Pulih

Bek senior Persija Maman Abdurrahman berharap Ramdani dapat segera pulih dari cera. Ia mengakui pentingnya peran pemain asal Tulehu itu di lini tengah tim Macan Kemayoran.

"Semoga pulihnya lebih cepat dari yang diperkirakan tim dokter," ujarnya. "Kita semua tahu bagaimana peran Ramdani di Persija pun sangat penting. Ia adalah pemain yang bisa mengatur ritme pertandingan."

3 dari 3 halaman

Bisa Digantikan

Persija untuk sementara waktu tidak bisa mengandalkan kecepatan dan agresivitas Ramdani dalam beberapa waktu ke depan. Namun, dia percaya pemain-pemain lainnya memiliki kapabilitas untuk bisa menggantikan peran Ramdani.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.