Sukses

10 Anak Indonesia Bersaing Lolos ke Kejuaraan Dunia Jr NBA

Liputan6.com, Jakarta Kamp Penyisihan Kejuaraan Dunia Jr NBA untuk wilayah Asia Pasifik (Jr. NBA Global Championship Asia Pacific Selection Camp) digelar pada 15-16 Juni 2019. Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah.

34 anak-anak laki-laki dan 34 anak-anak perempuan dari Asia Pasifik akan berebut tiket Kejuaraan Dunia Jr NBA di ESPN Wide World of Sports Complex, Walt Disney World dekat Orlando, Florida, yang akan berlangsung pada 6-11 Agustus. 

10 negara yang mengirimkan wakil di Kamp Penyisihan Kejuaraan Dunia Jr. NBA untuk wilayah Asia Pasifik adalah Australia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Thailand dan Vietnam.

Pada Kamp Penyisihan Kejuaraan Dunia Jr. NBA untuk wilayah Asia Pasifik akan dipilih 10 anak laki-laki dan 10 anak perempuan yang akan berangkat ke Florida Agustus nanti.

Mereka akan mengikuti perjalanan yang keseluruhan biayanya akan ditanggung, untuk bertanding melawan tim anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan terbaik dari seluruh dunia.

Program Jr. NBA di Asia bertujuan untuk mengembangkan kesehatan serta mendorong gaya hidup aktif di kalangan generasi muda dengan mengintegrasikan olahraga basket pada kurikulum pendidikan olahraga lokal.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program Jr. NBA telah menjangkau lebih dari 18 juta anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan di Asia, mengajarkan keterampilan dasar dan nilai-nilai utama Jr. NBA, yaitu Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerja sama tim), a positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai), atau yang disingkat menjadi (S.T.A.R.).

 

 

2 dari 2 halaman

10 Wakil Indonesia

Indonesia sendiri akan diwakili 10 pemain untuk bersaing dengan peserta dari sembilan negara Asia Pasifik lain. Mereka merupakan pemain-pemain yang lolos menjadi Jr NBA Indonesia All-Star 2019.

Kelima wakil putra Indonesia adalah Farel Ahmad Sudiro, Brian Leonard, Sean Rowen, Bryan Daniel Angelino dan Paschal Christofer Daniel Tansil. Sedangkan lima wakil putri, Vanissa Renata Siregar, Balqis Amira, Richel Felisha Salim, Angelica Jenifer Candra dan Chumaira Dian Khayra.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cedera di NBA Finals, Klay Thompson Bakal Menepi 10 Bulan
Artikel Selanjutnya
Thompson Cedera ACL di NBA Finals 2019, Warriors Pincang Awal Musim Depan