Sukses

Jadwal Piala Dunia U-20 2019: Ukraina Vs Korea Selatan

Korea Selatan berpeluang mencetak sejarah di Piala Dunia U-20 2019. Syaratnya, pasukan Chung Jun-Yong mengalahkan Ukraina di final.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 2019 di Polandia sudah memasuki babak final. Ukrania akan menghadapi Korea Selatan pada laga puncak di Stadion Miejski Widzewa Lodz, Sabtu (15/6/2019) malam WIB.

Ukraina melaju ke final Piala Dunia U-20 usai menyingkirkan Italia. Skuat racikan Oleksandr Petrakov itu menang 1-0 berkat gol Serhiy Buletsa.

Sementara Korsel menundukkan Ekuador di semifinal, juga dengan 1-0. Gol pasukan Chung Jung-Yong ini dicetak Choi Jun.

Lolos ke final, Korsel berpeluang mencetak sejarah. "Ini merupakan capaian besar bagi sepak bola Korsel. Saya sangat bangga kami bisa bersaing melawan tim-tim terbaik dunia," kata pelatih Korsel Chung Jung-Yong.

Namun untuk mencetak sejarah, Korsel harus mengalahkan Ukraina di final Piala Dunia U-20 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan ke Final

Piala Dunia U-20 merupakan partisipasi ke-15 Korsel. Mereka lolos ke fase gugur setelah menjadi runner-up Grup F di bawah Argentina.

Lee Kang-in dan kawan-kawan kemudian berturut-turut menumbangkan Jepang, Senegal, dan Ekuador untuk meraih tiket ke final.

Sedangkan Ukraina lolos ke fase gugur usai menjadi juara Grup D. Selanjutnya, Ukraina mengalahkan Panama, Kolombia, dan Italia.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala Dunia U-20

Sabtu (15/6/2019)

23:00 WIB, Ukraina vs Korea Selatan

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.