Sukses

Terkesima Kemegahan SUGBK, Vanuatu Tidak Sabar Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menjamu Vanuatu pada uji coba di SUGBK, Sabtu (15/6/2019).

Jakarta - Vanuatu memanfaatkan benar pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/6/2019). Pelatih Paul Munster bahkan mengajak anak asuhnya mengelilingi SUGBK.

Laga persahabatan nanti menjadi yang pertama kalinya buat Vanuatu bermain di SUGBK. Sebelumnya, Vanuatu jarang mendapatkan kesempatan uji coba melawan tim dengan memiliki stadion megah seperti SUGBK beserta penonton yang banyak.

"Kami sudah tidak sabar untuk menghadapi pertandingan melawan Timnas Indonesia. Kami juga sebelumnya belum pernah datang dan bermain di stadion ini," kata Munster dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (14/6/2019).

"Jadi, tadi pagi saya mengajak pemain untuk berkeliling di stadion ini. Mereka sangat antusias dengan stadion ini dan sudah tidak sabar untuk bermain di lapangannya. Saya berharap besok akan menjadi pertandingan yang menarik karena akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Pasific Games pada Juli mendatang," tutur Munster.

Pertandingan melawan Timnas Indonesia menjadi uji coba keempat yang dilakukan Vanuatu sepanjang 2019. Sebelumnya, Vanuatu sudah menghadapi Kepulauan Salomon, Tahiti, dan Fiji. 

Pasukan Paul Munster meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Dalam tiga laga tersebut, Timnas Vanuatu baru kebobolan tiga kali dan sukses mencetak tiga gol. Catatan tersebut tentu saja perlu diwaspadai oleh Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.