Sukses

FP1 MotoGP Catalunya: Marquez Terdepan, Rossi di Urutan Kesembilan

Pembalap MotoGP dari Repsol Honda Team itu mencatatkan waktu 1 menit 40,692 detik.

Liputan6.com, Barcelona - Marc Marquez menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama MotoGP Catalunya. Dia mengungguli rivalnya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini, Andrea Dovizioso di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (14/6/2019).

Pembalap MotoGP dari Repsol Honda Team itu mencatatkan waktu 1 menit 40,692 detik. Marquez sebenarnya sempat kehilangan kendali motornya. Dia nyaris saja terjatuh di tikungan kesepuluh yang membuatnya melebar dari jalur balapan.

Di tembat kedua menjadi milik rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Urutan ketiga menjadi milik pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Dia tertinggal 0,180 detik dari Marquez.

Sedangkan rival Marquez, Dovizioso berada di posisi keempat. Catatan waktu terbaik rider Ducati itu lebih lambat 0,338 detik dari Marquez.

Valentino Rossi yang merajai Sirkuit Catalunya, enam di antaranya di kelas MotoGP harus puas berada di urutan kesembilan. Catatan waktunya tertinggal jauh dari Marquez, 0,498 detik.

Lihat hasil sesi latihan bebas pertama MotoGP Catalunya di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

FP1 MotoGP Catalunya

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.