Sukses

Raptors Kalahkan Warriors, Patrick McCaw Hattrick Juara NBA

Toronto Raptors berhasil menjadi juara NBA 2018-2019. Gelar ini menjadi berkah tersendiri bagi Patrick McCaw.

Liputan6.com, Oakland - Toronto Raptors berhasil menjadi juara NBA 2018-2019. Satu-satunya wakil Kanada di NBA itu memenangi pertarungan enam gim dengan juara bertahan Golden State Warriors.

Raptors mengunci gelar juara setelah menang 114-110 pada gim keenam NBA Finals 2019 di kandang Warriors, ORACLE Arena, Jumat (14/6/2019) pagi WIB yang disiarkan di Indosiar.

Ini menjadi kali pertama Raptors menjuarai NBA. Untuk pertama kali pula sepanjang sejarah tim asal Kanada bisa menjadi yang terbaik di kompetisi NBA.

Sukses Raptors jadi juara NBA 2018-2019 membuat pemain cadangan Patrick McCaw mengukir rekor. Dia merasakan juara NBA tiga musim berturut-turut.

Dua gelar juara NBA sebelumnya didapat McCaw bersama Warriors. Pindah ke Raptors, McCaw kembali menjadi juara walau sangat minim kontribusi.

McCaw baru bergabung dengan Raptors pada Januari 2019. Dia free agent setelah didepak Cleveland Cavaliers. Di Cavaliers, McCaw cuma main tiga kali. Hampir enam bulan McCaw tak memiliki klub setelah terbuang dari Warriors.

Pemain 23 tahun itu masuk buku sejarah NBA. McCaw menjadi pemain pertama yang merebut three peat di NBA sejak Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal di tahun 2002.

Sejak 1991 baru ada lima pemain yang meraih three peat di NBA. Dua lainnya adalah Michael Jordan dan Scottie Pippen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Pertama

Kesuksesan Raptors menjuarai NBA merupakan yang pertama sepanjang sejarah. Boleh dibilang, tiga pemain menjadi aktor utama di balik keberhasilan ini.

Selain Kawhi Leonard, ada Pascal Siakam, dan Kyle Lowry yang juga berjasa. Keduanya menyumbang masing-masing 26 dan 22 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.