Sukses

Kabar Baik Buat MU, Presiden Benfica Rela Lepas Joao Felix

Presiden Benfica, Luis Filipe Vieira bersedia menjual pemain muda Joao Felix pada bursa transfer musim panas 2019.

Jakarta Presiden Benfica, Luis Filipe Vieira, merelakan pemain muda Joao Felix dijual pada bursa transfer musim panas 2019. Benfica mematok klausul pelepasan kontrak senilai 120 juta euro (Rp 1,93 triliun) untuk Joao Felix.

Pemain 19 tahun tersebut tampil menawan sepanjang 2018-2019, yang menjadi musim debutnya di Liga Portugal. Joao Felix erhasil mencetak 15 gol dan tujuh assist.

Melansir dari Metro, Senin (10/5/2019), Manchester United, Manchester City, Juventus, dan Real Madrid sudah mengantre untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. MU dikabarkan jadi klub yang difavoritkan bakal mendapatkan tanda tangan sang pemain. 

Luis Filipe Vieira tidak akan menghalangi Joao Felix pergi jika ada klub bersedia dengan harga tersebut.

Kontrak pelepasan Joao Felix sebenarnya hanya 60 juta euro (Rp 994 miliar). Namun, klub menyadari setelah dua dan tiga pertandingan harga Joao Felix meningkat dua kali lipat.

Luis Filipe Vieira juga meminta syarat Joao Felix harus dipinjamkan kembali ke Benfica satu tahun ke depan. Itu dilakukan untuk menjaga sang pemain tetap mendapat cukup menit bermain. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan di Tangan Felix

Presiden Benfica mengatakan keputusan soal masa depan Joao Felix kini sepenuhnya berada di tangan sang pemain. 

"Joao Felix dan keluarga yang memutuskan apakah dia bertahan atau tidak. Jika seseorang menyodorkan 120 juta euro, tak usah bermimpi dia akan bertahan," kata Vieira. 

"Kami sudah berusaha melakukan segalanya untuk memastikan dia bertahan. Namun, satu-satunya cara adalah menjualnya atau membuatnya bertahan semusim lagi. Jika tidak, Joao hengkang. Tak ada ruang untuk negosiasi. Dia tak menginginkannya," imbuh Vieira. 

 

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.