Sukses

Beli Eden Hazard, Real Madrid Harus Jual Banyak Pemain

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tengah melakukan belanja besar-besaran pada musim panas tahun ini. Hal itu menyusul performa buruk El Real pada musim 2018-2019.

Namun, untuk dapat belanja pemain sesuai yang mereka inginkan, Real Madrid juga harus menjual pemain. Klub ibu kota Spanyol itu harus mengantongi minimal 300 juta euro (sekitar Rp 4,8 triliun) dari hasil penjualan pemain.

Hal itu agar Real Madrid bisa memenuhi regulasi Financial Fair Play (FFP) UEFA. Apalagi, belum lama ini mereka baru mengamankan tanda tangan Luka Jovic dan Eden Hazard.

Seperti dilansir AS, Los Blancos diperkirakan memiliki anggaran belanja pemain sebesar 400 juta euro (Rp6,4 triliun), yang digunakan untuk memperkuat skuat mereka dalam menghadapi kompetisi musim depan.

Dari jumlah anggaran belanja tersebut, Real Madrid harus mampu meraup 300 juta euro agar bisa memenuhi aturan FFP, yang secara mudahnya bisa digambarkan bahwa besaran dana keluar setara dengan dana masuk.

Eden Hazard dibeli Real Madrid seharga 100 juta euro dari Chelsea. Sebelumnya, Los Blancos membayar 60 juta euro untuk menggaet Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt.

Selain itu ada Eder Militao yang direkrut dengan harga 50 juta euro, kendati belum diketahui apakah transfer itu memakai anggaran musim lalu, karena kesepakatan tercapai pada Maret 2019.

Sederet pemain bintang yang masih menjadi target Real Madrid yakni Christian Eriksen, Paul Pogba, dan Ferland Mendy. Banderol ketiga pemain in pun terbilang tidak murah.

 

2 dari 3 halaman

Masalah Utama

Sekarang, masalah utama sang presiden Florentino Perez adalah menjual para pemain di skuat Real Madrid saat ini. Apakah tercapai 300 juta euro dari hasil penjualan pemain.

Gareth Bale, James Rodriguez dan Mateo Kovacic diharapkan dapat dijual El Real pada musim panas ini. Ketiga pemain itu paling berpotensi memberi dana besar dari transfer.

3 dari 3 halaman

Gaji Tinggi

Tapi, gaji tinggi para pemain tersebut menjadi kendalan lain. Klub-klub tidak cukup berani mengajukan tawaran saat mengetahui gaji per pekan yang harus dibayar untuk Bale, Rodriguez, dan Kovacic.

Selain ketiga nama tersebut, 10 pemain yang masuk daftar jual Real Madrid yaitu kiper Keylor Navas, bek Jesus Vallejo, Sergio Reguilon dan Theo Hernandez, gelandang Marcos Llorente, Lucas Silva, dan Dani Cebalos serta penyerang Mariano Diaz, Borja Mayoral dan Raul de Tomas.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Gabung Real Madrid, Eden Hazard Malah Puji Lionel Messi
Artikel Selanjutnya
Pelatih Belgia: Talenta Seperti Eden Hazard Sulit Ditemukan