Sukses

Guardiola Dukung Keputusan Barcelona Pertahankan Valverde

Jakarta Sempat dirumorkan bakal didepak, posisi Ernesto Valverde nyatanya hingga kini aman di Barcelona. Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, juga sudah menjamin hal tersebut.

Keputusan itu mendapat tanggapan positif dari pelatih yang pernah membesut Barcelona, Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu memberikan dukungannya kepada Valverde.

"Terlepas dari persahabatan apik yang kami punyai, Ernesto itu spektakuler," kata Guardiola di sela pertandingan basket mempertemukan Manresa dan Real Madrid pada Minggu waktu setempat (2/6/2019).

"Dia melakukan tugasnya dengan baik. Ya dia memang gagal di Liga Champions, tapi siapa yang tidak?"

"Dia memimpin tim yang dua kali menang di liga secara beruntun dan memainkan sepak bola bagus. Saya senang dia bertahan," lanjutnya.

"Barcelona terus setia dengan gayanya," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Sempat Hampir Didepak

Ernesto Valverde sempat dikabarkan akan didepak menyusul akhir musim yang pahit. Setelah gagal di Liga Champions lantaran tersingkir secara menyakitkan di semifinal dari Liverpool, Blaugarana juga gagal menyegel gelar Copa del Rey setelah takluk dari Valencia.

Alhasil, dari target meraih tiga gelar atau treble, Lionel Messi dkk. hanya mampu menyabet sekaligus mempertahanankan gelar La Liga saja pada musim ini.

Roberto Martinez disebut-sebut bakal menggantikan Valverde, namun sang presiden klub mengklarifikasi rumor tersebut.

Selain masih dipercaya manajemen, Ernesto Valverde juga masih mendapat dukungan dari pemain-pemain senior dan kunci di Barcelona seperti Lionel Messi, Gerard Pique, serta Ivan Rakitic.

Sumber: Marca

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Barcelona Dapat Lawan Mudah
Artikel Selanjutnya
Media Spanyol Kritik Selebrasi Gareth Bale bersama Timnas Wales